Categories: HULU SUNGAI UTARA

SMKN 2 Amuntai Terima Hibah Forklift

AMUNTAI, infobanua.co.id – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Amuntai Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menerima bantuan peralatan praktik siswa teknik alat berat berupa 1 (satu) unit Forklift dari PT. United Tracktors Site Adaro Tanjung, Senin (21/11/2022).

Bantuan tersebut sebagau sebagai upaya peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM). Yang menjadi salah satu pilar utama yang direalisasikan, diantaranya melalui program pendidikan.

Dalam kesempatan nya, Kepala Bidang Pembinaan SMP Disdikbud Kabupaten HSU, H. Didi Kasuma Ahyani, S.Pd. mengatakan, dengan adanya alat berupa Forklift ini, siswa SMKN 2 Amuntai khusus nya di jurusan Teknik Alat Berat bisa memanfaatkan fasilitas tersebut sebaik-baiknya.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten HSU sangat bangga dan mengucapkan Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PT. United Tracktors Site Adaro Tanjung yang berkenan memberikan bantuan kepada SMKN 2 Amuntai yang nantinya akan sangat bermanfaat untuk masyarakat Kabupaten HSU”.ungkapnya.

“Semoga apa yang diinginkan dan dicita citakan oleh Kepala SMKN 2 Amuntai bisa tercapai dan juga bisa berjalan dengan lancar.” harapnya

Sementara dalam sambutannya, Kepala SMKN 2 Amuntai, Herry Fitriyadi, M.Pd. mengatakan, untuk pemberian unit Forklift ini semoga bisa dimanfaatkan lebih baik, Mengingat kementerian PUPR telah memfasilitasi pelaksanaan kegiatan sertifikasi operator Forklift.

“Dengan adanya sarana ini maka insya Allah tahun depan para anak kami siswa kelas 12 Teknik Alat Berat bisa mengikuti sertifikasi dan secara umum, penambahan sarana ini juga semakin memanfaatkan langkah SMKN 2 Amuntai untuk memberikan layanan kepada masyarakat luas.” Ucapnya

Ia bersyukur, SMKN 2 Amuntai adalah salah satu dari SMKN yang ada di Provinsi Kalimantan Selatan yang telah ditetapkan menjadi SMKN Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) pada awal September yang lalu.

“Insya Allah nanti kita akan menuju pada penerapan BLUD tersebut pada awal tahun 2023 mendatang.”katanya

Di akhir sambutan ia mengucapkan terima kasih yang setinggi tinggi nya atas bantuan yang telah diberikan serta kemitraan yang telah terjalin antara PT. United Tracktors Site Adaro Tanjung dengan SMKN 2 Amuntai.

“Semoga Allah SWT senantiasa memudahkan langkah kita untuk memajukan pendidikan di Banua tercinta ini.” harapnya.

admin

Recent Posts

Pj Bupati HSS Hadiri Pembukaan Kalsel Expo 2024

Kandangan, infobanua.co.id – Pj Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Endri, AP., M.AP, bersama Pj Ketua…

5 jam ago

MUI Kalsel Terima Kunjungan Tim Monitoring dari Pusat

Banjarmasin, infobanua.co.id – Dewan Pimpinan dan Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Kalimantan Selatan menerima…

5 jam ago

Gubernur Kalsel Luncurkan Kurikulum Pelestarian Ekosistem Gambut

Banjarbaru, infobanua.co.id – Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor, atau akrab disapa Paman Birin, meresmikan…

5 jam ago

Kalsel Expo 2024: Meriahkan Hari Jadi ke-74 Kalsel dengan Tema “Cinta Babussalam”

Banjarbaru, infobanua.co.id – Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor atau akrab disapa Paman Birin, secara…

6 jam ago

Bupati Saidi Mansyur Resmikan Kantor Desa Pingaran Ulu, Tingkatkan Infrastruktur dan Partisipasi Masyarakat

MARTAPURA, infobanua.co.id - Bupati Banjar H Saidi Mansyur, didampingi Ketua TP PKK Hj Nurgita Tiyas,…

6 jam ago

Banjar Expo 2024 Resmi Dibuka, Dorong Sinergi dan Kolaborasi untuk Kemajuan

MARTAPURA, infobanua.co.id - Bupati Banjar H Saidi Mansyur, bersama Wakil Bupati Habib Idrus Al Habsyi…

7 jam ago