Media Terverifikasi Dewan Pers
RedaksiPrivacy Policy
JATENG  

Bupati Fadia Arafiq Tuntaskan Pembangunan Ruas Jalan Jolotigo – Sengare Kecamatan Talun

banner 120x600
banner 468x60

KAJEN, infobanua.co.id – Bupati Pekalongan Fadia Arafiq mengungkapkan telah menuntaskan pembangunan ruas jalan yang menghubungkan Desa Jolotigo dengan Desa Sengare Kecamatan Talun Kabupaten Pekalongan sepanjang 3,2 KM. Ruas jalan tersebut sekarang sudah diaspal mulus dan dapat dilalui dengan nyaman.

“Alhamdulillah, saya sudah menuntaskan pembangunan Ruas Jalan Jolotigo – Sengare sampai selesai dengan panjang 3,2 KM dengan anggaran hampir mencapai 2,5 miliar rupiah,” ujar bupati dalam wawancara seusai meresmikan ruas jalan Jolotigo – Sengare dalam kegiatan yang digelar di Desa Jolotigo Kecamatan Talun, Selasa (22/11).

banner 325x300

Diungkapkan bupati bahwa kondisi ruas jalan Jolotigo – Sengare sebelumnya rusak parah, “Saya sebelumnya pernah melewati ruas jalan ini. Kondisi jalan sebelumnya itu seperti sungai kering. Penuh bebatuan semua. Saya kasihan kepada warga yang melewati jalan ini. Menurut saya sangat tidak layak untuk dilewati masyarakat. Oleh sebab itu jalan ini segera langsung saya tuntaskan,” jelasnya.

Melalui pembangunan ruas jalan Jolotigo – Sengare, Bupati Fadia berharap masyarakat menjadi lebih aman dalam berkendara, “Saya berharap warga desa disini ekonominya bisa bertambah baik, anak-anak sekolahnya pun aman, selamat, tidak ada yang jatuh lagi. Terutama ibu-ibu perempuannya pun dengan jalan yang halus ini dapat lebih semangat turun kebawah,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, bupati juga menyampaikan sejumlah rencana perbaikan di wilayah Kecamatan Talun, “Ruas jalan Batursari – Sengare dan Krompeng – Batursari akan langsung kita bangun ditahun 2022 ini. Tahun depan juga pembangunan ruas jalan Krompeng – Batursari. Ini agar di Kecamatan Talun tidak ada lagi jalan yang rusak,” terang bupati.

Kepala Desa Jolotigo Taruno mewakili masyarakat Desa Jolotigo dan Desa Sengare menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Pekalongan atas pembangunan jalan didesanya, “Alhamdulillah, Terima kasih bupati pekalongan sudah membangun jalan desa kami yang dulunya rusak sekarang sudah bagus dan mulus,” ujarnya.

Dalam kegiatan peresmian ruas jalan Jolotigo – Sengare, Bupati Pekalongan hadir didampingi oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Anggota DPRD Kabupaten Pekalongan Supriyati, Kepala DPU Taru Kabupaten Pekalongan, Kepala Dinas PMD Kabupaten Pekalongan, Kepala Kesbangpol Kabupaten Pekalongan, Forkopimcam Talun, Perwakilan PTPN IX Jolotigo, Tokoh masyarakat dan tokoh agama Desa Jolotigo.(Simbah)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *