Media Terverifikasi Dewan Pers
RedaksiPrivacy Policy

KPU HSU Gelar Rakor Pemetaan TPS dan TPS Khusus Pemilu Tahun 2024

banner 120x600
banner 468x60

AMUNTAI, infobanua.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pemetaan Tempat Pemilih Suara (TPS) dan TPS khusus untuk Pemilu tahun 2024.

Rakot yang digelar di Aula Kantor Camat Amuntai Tengah. Kamis, (24/11/2022) tersebut, dibuka langsung oleh Ketua KPU Kabupaten HSU, Rina Mei Saputri, S. Mn.

banner 325x300

Dalam kesempatannya, Rina mengatakan, rapat koordinasi ini akan memaparkan dari divisi perencanaan data dan informasi terkait pemetaan TPS dan TPS khusus yang didasari oleh peraturan KPU Nomor 7 Tahun 2022.
“Hari ini kita akan berdiskusi untuk kedepannya terkait data pemilih yang akan masuk di TPS khusus nanti”.ucapnya

Sementara saat ditemui setelah rapat, Anggota KPU Divisi Perencanaan data dan informasi, Lukmanul Hakim, SP. menjelaskan, kegiatan Pemetaan TPS dan TPS Khusus ini bertujuan untuk membuat mudah pemilih yang domisili nya diluar dari Kabupaten HSU akan tetapi terkonsentrasi memberikan hak pilih nya di kabupaten HSU pada 14 Februari tahun 2024 mendatang.
“Berdasarkan hasil rapat koordinasi tadi sudah ditentukan untuk TPS. Diantaranya adalah Rumah sakit, Rumah Tahanan, Lapas, Pondok pesantren, dan kampus”.jelasnya

Lebib lanjut, ia mengatakan Untuk sementara TPS yang terdata ada 4 kampus, rumah tahanan ada 1, Lapas ada 1, dan pondok pesantren ada 15 yang ada di Kabupaten HSU.
“Jadi disana kita usahakan nanti ada TPS khusus yang akan dibangun. Semoga dengan pembangunan ini seluruh pemilih dapat memberikan hak pilih nya dengan baik” Kata Lukmanul Hakim

Ia berharapkhsusus nya dari Divisi Perencanaan Data dan Informasi, agar seluruh warga Kabupaten HSU dapat memberikan hak plihnya dalam pemilihan umum ditahun 2024 mendatang dengan berpartisipasi aktif menjadi pemilih dan terdaftar sebagai pemilih di Pemilu tahun 2024 nanti.

Fai/IB

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *