Media Terverifikasi Dewan Pers
RedaksiPrivacy Policy

PWI Kotabaru Ikut Gerakan Revolusi Hijau Dengan Menanam Pohon Ulin di Gunung Meranti

banner 120x600
banner 468x60

Kotabaru, infobanua.co.id – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kotabaru ikut menanam bibit pohon Ulin di Gunung Meranti tempat wisata Kotabaru.

Program penanaman bibit pohon ulin ini di koordinir oleh LKP Mitra Insan Prima, bekerjasama dengan pemkab kotabaru serta TNI dan Polri kepolisaian Kabupaten Kotabaru, sabtu (26/11/22).

banner 325x300

Pembina LKP MIP Kotabaru Noor Ipansyah mengatakan, kegiatan Gerakan revolusi hijau ini yakni dengan menanam bibit pohon ulin membuat daerah kita tambah menjadi hijau kembali.

Apalagi kata dia, Kotabaru identik dengan hutan pepohonan yang hijau dan kaya akan pupulasi alam yang ada didalam hutan tersebut.

Dalam penanaman pohon Ulin itu, LKP MIP melibatkan TNI/POLRI kejaksaan kotabaru , para mahasiswa dan juga awak media dari PWI Kotabaru serta anak pelajar pramuka.

Noor Ipansyah menuturkan, pohon Ulin ini merupakan tanaman yang edemik, dimana pohon ulin ini adanya hanya di kalimantan saja.

Dengan seiringnya waktu, kedepan adanya pohon ulin yang kita tanam bersama ini nantinya akan mewariskan pengetahuan anak cucu kita tentang apa itu pohon ulin, ujar Ipansyah.

Kenapa kita adakan Gerakan penanaman Pohon ulin, ini adalah sebagai bentuk pewarisan dan mewariskan kepada anak cucu kita di masa yang akan datang, agar pohon ulin didaerah kita tetap ada dan tidak punah.

”apalagi kotabaru adalah banua wisata, makadari itu penanaman bibit Pohon Ulin kita lakukan di Gunung meranti tempat wisata Kotabaru.

Hari ini ada 120 bibit pohon ulin yang kita tanam bersama dan alhamdulillah sudah tertanam semua, tukasnya.

Sementara itu Plt kepala Disparpora Kotabaru Risa Ahyani di kesempatannitu mengatakan,atas nama pemkab Kotabaru sangat mendukung kegiatan penanaman pohon ulin yang di laksanakan bersama, sehingga 120 pohon ulin dapat kita tanam secara bersamaan.

Tak luput pula, saya mengapresiasi kepada PWI Kotabaru telah ikut serta menanam bibit Pohon Ulin di Gunung meranti ini dan sekaligus memberikan informasi pablik tentang kegiatan revolusi hijau di Gunung Meranti ini, ucapnya.

(JL)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *