Cianjur.Infobanua.co.id – Bencana gempa dengan Magnitudo 5.6 yang mengguncang Kabupaten Cianjur Senin (21/11/2022) siang, banyak menyisakan luka yang mendalam bagi korban bencana tersebut.

Data yang dirilis BNPB menyebutkan, hingga Sabtu 26/11/2022 sebanyak 318 orang meninggal dunia akibat gempa tersebut serta ribuan masyarakat terpaksa mengungsi.

Mencoba mengurangi beban para korban gempa, DPP Apindo cianjur bekerja sama dengan DPP Apindo Jawa Barat,memberikan bantuan untuk para korban bencana gempa Cianjur berupa kebutuhan pokok,obat -obatan dan keperluan lainnya yang dibutuhkan para korban bencana.

Ketua DPP Apindo Jabar ibu Ning Wahyu Astutik,mengatakan donasi atau bantuan yang dilakukan sebagai bentuk empati pihaknya terhadap bencana gempa yang terjadi di Kabupaten Cianjur.

“Alhamdulillah kami DPP Apindo Jabar dan Cianjur,bisa memberikan bantuan terhadap para korban bencana gempa Cianjur,semoga bantuan yang kami berikan dapat meringankan beban para korban dan bisa bermanfaat,”kata Ning Wahyu Astutik.Minggu (27/11/2022).

Sementara itu ketua DPK Apindo Cianjur Atat sutardi yang di wakili oleh Gan Gan Solehudin menjelaskan bantuan untuk para korban bencana gempa dari Apindo ini di distribusikan ke beberapa lokasi terdampak gempa seperti :
Kp. Cisalak Kidul Desa Sukawangi Kec. Warungkondang,Kp. Cisalak Nyomot Desa Sukawangi Kec. Warungkondang,Kp. Cisalak Tengah Desa. Sukawangi Kec. Warungkondang
Kp. Pasir Cau Kulon Ds. Sukajaya Kec. Cugenang
Kp. Cipaku Cau Ds. Sukahaya Kec. Cugenang
Kp. Panumbangan Ds. Nagrak Kec. Cugenang
Kp. Padalengsar Kec. Warungkondang
Kp. Cadot Ds. Sukamanah Kec.Cugenang dan sebagian bantuan juga di serahkan ke Pendopo Cianjur.

“Bantuan dari Apindo sudah kami salurkan ke beberapa lokasi terdampak bencana,berupa bantuan makanan dan minuman,tenda,obat-obatan dan kebutuhan lainnya diantaranya pampers,selimut,handuk,mukena dan lainnya,” terang Gan Gan.

Gan Gan mewakili seluruh pengurus dan anggota Apindo menyampaikan permohonan maaf kepada para pengungsi karena hanya bisa membantu alakadarnya.

“Semoga apa yang kami berikan bisa sedikit meringankan beban para korban. Semoga para korban diberikan ketabahan dan kesehatan selama berada di pengungsian. Duka para korban adalah duka kami juga. Senyum para korban adalah senyum kami juga,” pungkasnya.

– Hasbi (Abi)

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *