Tenggarong, infobanua.co.id – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kutai Kartanegara Dafip Haryanto, secara resmi membuka acara kompetisi Hackathon yang berlangsung di Ruang Auditorium Radio RPK ,Jalan Stadion Utara ,Kelurahan Panji Tenggarong. pada hari Sabtu (26/11/2022).

Acara Kompetisi Hackathon dihadiri ,Kepala Bidang TIK Kominfo Kukar Ery Haryono, Kabid Pengembangan Inovasi Balitbangda Kukar Murdi,Plt Kabid e Goverment Kominfo Kukar Tantri Saptadewi, Dari PT Telkom Cabang Tenggarong,Komunitas ITE Kaltim.Pranata Komputer Riyanto,dan Peserta Kompetisi hackathon.

Kompetisi hackathon merupakan kegiatan kompetisi pemrograman komputer dalam rangka meningkatkan kontribusi dari komunitas TIK,Mahasiswa,serta kaum muda dalam mengembangkan suatu terobosan platform Smart City yang dapat mengakomodir kebutuhan layanan publik  yang berlangsung selama 2  hari dari tanggal 26 sampai 27 November 2022,katanya saat membuka kompetisi Hackathon.

Dafip Haryanto menjelaskan,Ini yang pertama kali kita lakukan kompetisi Hackathon di Kabupaten Kukar di tahun 2022 ini,dan  pesertanya dari Balikpapan ,Samarinda , Bontang dan Kutai Kartanegara .

Kompetisi Hackton ini yang kita lakukan memang masih menyesuaikan ,Kita harapkan dari kegiatan ini bisa melahirkan  inovasi-inovasi yang bisa kita adaptasi di Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara. kegiatan ini merupakan bagian untuk meningkatkan literasi digital di Kabupaten Kukar.katanya

Kegiatan ini murni dari Diskominfo kukar,Untuk tim juri penilaiannya kita minta dari praktisi IT, dan dari PT Telkom Region 6.  Nanti ke depannya peserta yang menang untuk hasilnya akan menjadi  kita miliki gitu  hasilnya dari pemrograman komouter yang kita lombakan.

Kadis Kominfo Dafip Haryanto berharap dari hasil kompetisi ini yang dibuat oleh peserta bisa menjadi bahan Inovasi juga untuk peningkatan terhadap pelayanan publik yang ada di Kabupaten Kukar.harapnya.

Ditambahkannya,Tahun depan mungkin kita akan coba lebih maksimal lagi dan akan dilanjutkan.kita berharap dari kegiatan kompetisi hackathon ini bisa menjadi perangsang bagi komunitas ITE,mahasiswa ,dan kaum muda yang senang dengan pemrograman komputer yang  ada di kukar . Dan nanti tahun depan bisa kita buat lebih besar lagi,Dari hasil kompetisi ini akan kita lapirkan ke Bupati Kukar Edi Damansyah”.

“Bagi para peserta yang mengikuti kompetisi Hackathon ini untuk bisa menggali inovasi-inovasi untuk menghasilkan inovasi bagi pemerintah Kabupaten Kutai kartanegara,” harapnya. din

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *