Nganjuk, infobanua.co.id – Polres Nganjuk,Kodim 0810 Nganjuk dan Tokoh Masyarakat serta Komunitas Ngajiro (Nganjuk Jeep Off-Road) kembali mengadakan bakti sosial untuk korban gempa bumi Cianjur untuk kedua kalinya.

Sejumlah 51 Juta Rupiah telah terkumpul untuk membantu saudara kita yang menjadi korban gempa bumi di Cianjur Jawa Barat.Dana dari hasil bakti sosial ini kemudian diwujudkan menjadi barang seperti paket sembako,tenda,kain selimut,obat – obatan juga vitamin untuk daya tahan tubuh.

Bantuan ini dikirim ke Cianjur menggunakan truk yang diberangkatkan langsung dari Mapolres Nganjuk oleh Kapolres Nganjuk AKBP Boy Jeckson Situmorang dengan didampingi Dandim 0810 Nganjuk Letkol Inf.Tri Joko Purnomo,segenap jajaran Polres Nganjuk dan Jajaran Kodim 1810 beserta Pejabat Ulama dan Komunitas Ngajiro pada Senin (28/11/2022).

Dandim 1810 Nganjuk Letkol Inf. Tri Joko Purnomo menyampaikan rasa syukurnya karena masyarakat Nganjuk memiliki kepedulian tinggi terhadap sesama yang terkena musibah.

“Alhamdulillah kita bisa memberikan bantuan kepada sudara-saudara kita di Cianjur.Bantuan ini berupa tenda,sembako,obat-obatan sesuai permintaan Komandan Satgas disana,” jelasnya.

Tri Joko mengatakan bahwa pihaknya bersama Polres Nganjuk masih membuka kesempatan kepada masyarakat yang ingin berdonasi terhadap korban Gempa Bumi di Cianjur Jawa Barat.

“Insyaallah,nanti dari masyarakat Nganjuk kita dorong,kita akomodir untuk membantu sesama kita,” katanya.
Tri Joko juga menambahkan bahwa dari Dandim 0810 Nganjuk maupun dari Kapolres Nganjuk sudah mengirimkan tim untuk membantu Korban Gempa Bumi Cianjur.

“Kita juga sudah mengirim kurang lebih satu peleton dari Polri sendiri juga ada” tambahnya.

Kemudian,perwakilan Ngajiro Sutopo menyampaikan bahwa pengiriman bantuan merupakan wujud kepedulian atas musibah yang menimpa saudara-saudara kita akibat gempa bumi di Cianjur Jawa Barat pada Senin (21 November 2022) lalu.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan bisa meringankan beban korban Bencana Alam Gempa Bumi di Cianjur,” jelasnya.

(prs)

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *