Kotabaru, infobanua.co.id –¬†sebagai tanda resminya di buka Event Lomba Layang-Layang di kabupaten Kotabaru, Bupati Kotabaru H.Sayed Jafar SH secara resmi telah membuka perlombaan Layang-Layang di Kabupaten Kotabaru Kalsel,Rabu Sore (30/11/2022).

Melalui dinas Pariwsata dan Pemuda Olahraga brsama ORARI Kotabaru pemerintah Kabulaten Kotabaru telah melaksanakan kegiatan lomba layang-layang yang di mulai 30 November sampai 4 Desember 2022.

Lomba layang-layang ini di buka di suring laut serta Bukit Mamake Kotabaru.

Acara KOTABARU KITE FESTIVAL dihadiri Plt Kepala Disparpora Kotabaru Risa Ahyani , Asisten I Setda Minggu Basuki, ketua pelaksana lomba Layang-layang Lidiawati, SKPD, tamu undangan serta para peserta lomba layang-layang di halaman Siring laut Kotabaru.

Dalam sambutannya Bupati Kotabaru H.Sayed Jafar SH msnyampaiakan,

Pemerintah kabupaten akan terus berupaya mendorong dan menggali berbagi potensi wisata yang ada di kabupaten Kotabaru.

Dengan menggelar lomba Layang Layang ini, kita bisa tunjukan pada daerah lain bahkan mancanegara bahwa kabupaten Kotabaru ini banyak potensi wisata-wisata yang kita miliki.

Untuk itu di lokasi destinasi wisata, kita adakan kegiatan Exhibition layang-layang hias terbesar di Indonesia,” kata Bupati kotabaru.

Event Festival layang-layang ini menjadi media kreatifitas para peserta dalam menampilkan dan pengembangan layang-layang pada dunia dan juga sebagai ajang memperomosikan pariwisata yang ada di kabupaten Kotabaru.

“Karena saya yakin dengan adanya berbagai destinasi wisata di daerah kabupaten Kotabaru ini, dapat menarik para wisatawan dari luar, sehingga peningkatan ekonomi warga kotabaru tentunya bisa bertambah, ungkapnya.

Disampaing itu, kegiatan ini juga memiliki filosofi yang kuat kerena dalam menerbangkan layang-layang dibutuhkan kerjasama yang baik, hal ini juga berlaku dalam membangun daerah. Untuk saling kerjasama, bahu membahu dan bergandengan tangan untuk mensukseskan pembangunan di kabupaten Kotabaru
Sehingga daerah kita semakin maju,sejahtera dan berkualitas,” pungkanya.

(JL).

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *