SRAGEN, infobanua.co.id –  Seorang anak perempuan (balita) bernama Azzalea Safa Prameswari dilaporkan Polres Sragen Polda Jateng meninggal dunia akibat tenggelam dan terhanyut di aliran sungai di Dukuh Botok, Desa Mojodoyong, Kecamatan Kedawung, Sragen.

Kapolres Sragen AKBP Piter Yanottama dalam keterangannya melalui Kapolsek Kedawung AKP Walidi merasa prihatin dan membenarkan kejadian nahas yang menimpa anak kandung pasangan suami istri Setiawan dengan Ani Siti Rochmawati.

Bocah berusia 8  bulan itu terhanyut ke sungai yang berada tepat di belakang rumah korban, saat ditinggal mandi oleh ibunya. Sementara ayahnya, yang semula tidur bersama korban (Balita) masih tertidur pulas.

“ Korban saat kejadian terlihat sedang tidur bersama ayahnya, sementara ibunya tengah mandi. Selesai mandi, korban sudah tidak ada ditempatnya. Dan setelah dilakukan pencarian, korban ditemukan tak jauh sekitar 500 meter dari rumah korban, dan sudah dalam keadaan meninggal dunia, “ terang Kapolres.

Peristiwa itu terjadi pada Selasa, 29 November 2022, pukul 15.10 WIB, dan air sungai memang terlihat cukup deras, sedangkan pintu rumah korban hanya bersekat triplek. Saat kejadian, pintu triplek tersebut dalam posisi terbuka.

Diduga korban merangkak dari tempat tidur saat ayahnya sedang terlelap. Kemudian korban tercebur ke sungai melalui pintu belakang yang bersekat triplek terbuka tersebut.

Dari data yang dihimpun di lokasi kejadian, korban ditemukan di bawah pintu air aliran sungai di Dukuh Botok, hanya berkisar 500 meter dari rumah orang tuanya.

Saat ini korban telah dimakamkan oleh keluarganya. Atas kejadian ini, kedua orang tua korban menganggap hal ini sebagai musibah.

Keduanya tidak menginginkan jasad putrinya dilakukan otopsi, hal itu diperkuat dengan surat pernyataan yang ditanda tanganinya.

Kapolsek menegaskan, kasus ini telah selesai. “ Kita tidak menemukan tanda kekerasan pada tubuh balita tersebut, dan kedua orang tua telah menyatakan keberatan jasad korban dilakukan otopsi, “ tandasnya mengakhiri.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *