Barabai, infobanua.co.id – Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H Aulia Oktafiandi telah meresmikan pembukaan Galeri Promosi dan Pemasaran Pariwisata serta Produk-Produk Ekonomi Kreatif dari Hulu Sungai Tengah bertempat di Jl. Raya Mas, Ubud Bali, Minggu (4/12/2022)

Hulu Sungai Tengah memiliki banyak pesona wisata alam yang sangat indah dan menarik serta produk-produk ekonomi kreatif yang unggul, namun masih belum banyak dikenal dan diketahui oleh masyarakat luas.

Pembukaan Galeri Parisj van Borneo ini merupakan upaya pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah untuk mempromosikan dan memasarkan destinasi wisata dan produk-produk ekonomi kreatif yang ada di HST, demi mewujudkan pariwisata dan perekonomian di Hulu Sungai Tengah yang Maju, Unggul dan Dinamis.

Alasan dipilihnya daerah Ubud, Bali menjadi lokasi pembukaan Gallery adalah karena Bali merupakan pintu gerbang tempat masuknya wisatawan lokal maupun internasional, jadi dinilai tepat untuk mengenalkan HST secara lebih luas, melalui galeri di Bali ini sehingga wisata Hulu Sungai Tengah akan berdinamika dengan semangat Internasional.

Selanjutnya daerah Ubud memiliki karakteristik daerah/geografis yang mirip dengan Hulu Sungai Tengah, jadi orang yang senang/tertarik berwisata ke Ubud pasti nantinya juga akan senang dan tertarik untuk berwisata ke Hulu Sungai Tengah.

Dalam sambutannya Bupati Aulia saat meresmikan Galeri mengatakan bahwa dalam setiap tahunnya ada sekitar 6 juta orang wisatawan asing yang datang berkunjung ke Bali untuk berwisata, namun sebenarnya tujuan wisata mereka bukan hanya Bali saja tapi ingin lebih mengeksplore destinasi-destinasi wisata lain yang ada di Indonesia.

“Dengan adanya Parisj van Borne Gallery ini diharapkan dapat menarik minat wisatawan lokal maupun asing untuk datang berwisata ke Hulu Sungai Tengah,”ungkapnya.

Bupati juga berharap galeri yang berlokasi di Ubud Bali ini dapat menjadi sentra promosi pariwisata dan ekonomi kreatif Kabupaten Hulu Sungai Tengah di dunia Internasional. karena seperti yang kita tahu, Bali merupakan pintu masuk wisatawan mancanegara ke Indonesia.

“Semoga dengan adanya galeri parisj van borneo ini, informasi mengenai keunggulan dan keunikan pariwisata dan ekonomi kreatif di Kabupaten Hulu Sungai Tengah dapat tersebar lebih luas,”pungkasnya

Turut berhadir dalam acara unsur Forkopimda Kab HST, Sekretaris Daerah Kab HST, Dinas Pariwisata Povinsi Bali, seniman pelukis dari Kab HST Aswin Noor yang karyanya juga ikut dipamerkan di galeri.

Dil/IB

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *