Media Terverifikasi Dewan Pers
RedaksiPrivacy Policy

Rapat Konsolidasi, Bawaslu HST Terus Lakukan Persiapan Hadapi Pemilu 2024

banner 120x600
banner 468x60

Banjarmasin, infobanua.co.id – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) terus memperkuat hubungannya dengan Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan se-Kabupaten HST untuk menghadapi Pemilu 2024.

Hal itu dibuktikan dengan dilaksanakannya “Rapat Konsolidasi Pengawasan Tahapan Pemilu Bawaslu Kabupaten HST” yang bertempat di Hotel NASA Banjarmasin pada 4-5 Desember 2022.

banner 325x300

Koordinator Divisi Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat (HP2H) Bawaslu Kabupaten HST Yusran menyampaikan tujuan agenda tersebut agar dapat memberikan berbagai hal positif.

“Kami berharap kepada seluruh Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten HST dan juga staf yang dihadirkan agar bisa menggali berbagai ilmu dan ada efek kreatif serta inspiratif.” kata Yusran.

Yusran menjelaskan ilmu yang didapat diharapkan nantinya bisa memberikan kontribusi tentang kepemiluan terhadap masyarakat khususnya Kabupaten HST di masing-masing kecamatan.

Selain itu, Yusran juga mengatakan setelah berbagai agenda dan pelatihan yang telah dilakukan khususnya oleh divisi HP2H, bahwa perlu untuk diadakan evaluasi.

“Penting bagi kita untuk melakukan pembenahan atau evaluasi agar kita dapat memahami apa yang akan kita lakukan dalam hal program kerja ke depan.” Tutup Yusran.

Untuk diketahui, pada rapat konsolidasi kali ini dihadirkan narasumber dari KPU Kabupaten HST yang membahas mengenai teknis dan hubungan antara Bawaslu dan KPU di lapangan.

Kemudian juga dihadirkan narasumber dari Kepala Sekolah Kajian Demokrasi Pendidikan Pemilih Kalimantan Selatan yang membahas mengenai Urgensi dan Logika Pengawasan Pencegahan Pemilu Tahun 2024.

Fikri

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *