Tanjung, infobanua.co.id – Untuk memberikan hak eksklusif kepada pemiliknya untuk menggunakan karya, Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Kalimantan Selatan (Kalsel) Lilik Sujandi menyerahkan Sertifikat Hak Cipta atas karya Mars dan Hymne Kabupaten Tabalong kepada Bupati Tabalong.

Acara penyerahan yang bertepatan dengan puncak Hari Jadi (Harjad) Kabupaten Tabalong ke-57 tersebut dilaksanakan Selasa (6/12), bertempat di Halaman Pendopo Bersinar Pembataan Tanjung.

Secara umum, Hak Cipta merupakan salah satu bagian dari kekayaan intelektual yang memiliki ruang lingkup objek dilindungi paling luas, karena mencakup ilmu pengetahuan, seni dan sastra (art and literary). “Oleh karena itu memberikan hak cipta suatu karya menjadi sangat penting untuk memastikan perlindungan dan kepastian hukum,” ujar Lilik di sela kegiatan hari itu.

“Kanwil Kemenkumham Kalsel siap bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tabalong dalam memberikan pelayanan, serta kepastian hukum kepada masyarakat,” ujar Lilik.

Dalam kesempatan itu, Lilik Sujandi juga mengatakan bahwa momentum Harjad Tabalong ke-57 juga menjadi kesempatan Kakanwil berdiskusi dengan Bupati Tabalong terkait rencana pembentukan Unit Kerja Keimigrasian yang rencananya akan bertempat di Mall Pelayanan Publik.

Gayung bersambut, hal ini disambut baik oleh Bupati Tabalong Dr Drs H Anang Syakhfiani M.Si, dan siap untuk menyesuaikan sarana dan prasarana guna menghadirkan Unit Kerja Keimigrasian (UKK) lebih dekat kepada masyarakat Tabalong.

“Kita siap menyiapkan sarana prasarana untuk mendukung UKK Tabalong dapat terealisasi sebagai bentuk sinergi dan kolaborasi,” ucap Anang Syakhfiani.

Penyerahan Sertifikat yang merupakan legitimasi Mars dan Hymne Kabupaten Tabalong tersebut kepada Bupati Tabalong dilakukan di hadapan Wakil Gubernur Kalsel H Muhidin dan para tamu undangan dan hadirin hari itu.

Fad/IB

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *