Media Terverifikasi Dewan Pers
RedaksiPrivacy Policy

Pemkab HSS Terima 3 Penghargaan

banner 120x600
banner 468x60

Kandangan, infobanua.co.id – Penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Transfer Ke Daerah (TKD) Tahun Anggaran (TA) 2023 dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan pada hari ini di gedung DR. Idham Chalid, Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan berhasil menerima 3 penghargaan.

DIPA dan TKD TA 2023 itu, diserahkan langsung oleh Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor, S.Sos., M.H didampingi Kakanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Prov Kalsel Sulaimansyah, kepada Bupati HSS

banner 325x300

Adapun penghargaan yang diterima oleh Bupati Hulu Sungai Selatan Drs. H. Achmad Fikry,M.AP, yang berhasil di dapatkan oleh Kabupaten Hulu Sungai Selatan yaitu piagam penghargaan WTP yang ke 9 kali, Piagam terbaik III dalam Kinerja Pengelolaan Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik se-Kalsel tahun 2022, Piagam terbaik II dalam Kinerja Pengelolaan Dana Desa se-Kalsel tahun 2021, (07/12/2022).

Dalam kesempatan itu, Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor, S.Sos., M.H menekankan sesuai instruksi Presiden RI Jokowi, ada enam fokus kegiatan tahun 2023 yang harus menjadi perhatian Bupati/Walikota dalam penggunaan TKD 2023.

Yaitu Penguatan Kualitas SDM, Akselerasi reformasi sistem perlindungan sosial untuk untuk memperbaiki daya terpadu kesejahteraan sosial melalui registrasi sosial ekonomi.

Kemudian, melanjutkan pembangunan infrastruktur prioritas khususnya infrastruktur pendukung tranformasi ekonomi, pembangunan infrastruktur untuk menumbuhkan sentra-sentra ekonomi baru termasuk ibukota Nusantara, revitalisasi industri dengan terus mendorong hilirisasi, pemantapan reformasi birokrasi dan penyederhanaan birokrasi.

Gubernur Kalsel meminta kepada bupati/walikota serta kementerian dan lembaga untuk mempercepat realisasi anggarannya agar ekonomi cepat tumbuh.

Fad/IB

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *