Kandangan, infobanua.co.id – Bupati Hulu Sungai Selatan H Achmad Fikry berharap peringatan (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-77 dan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2022, membuat para guru khususnya di Kabupaten HSS semakin solid dan kompak.

Hal itu disampaikan bupati HSS dalam sambutannya pada peringatan HUT Ke-77 PGRI dan HGN tahun 2022 Kabupaten HSS, di Stadion 2 Desember, Kamis (08/12/2022).

Peringatan Hari Ulang Tahun PGRI ke 77 dan Hari Guru Nasional ke 28 tahun 2022 mengangkat tema “Guru Bangkit, Pulihkan Pendidikan, Indonesia Kuat – Indonesia Maju dan Serentak Berinovasi Wujudkan Merdeka Belajar”.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Perwakilan Forkopimda, Sekda Kab HSS H Muhammad Noor, Kepala OPD Kab HSS, Kabag, Camat, ketua PGRI beserta Pengurus, Ketua PC Kecamatan se HSS, Para Guru se HSS.

Sebelum membacakan sambutan Ketua Umum PB PGRI Prof Dr Unifah Rosyidi, M.Pd, Bupati HSS H Achmad Fikry mengucapkan selamat memperingati Hari Guru Nasional ke 28 dan Hari Ulang Tahun PGRI ke 77 Tahun 2022, “mudah-mudahan organisasi PGRI terus maju, tumbuh dan berkembang untuk memperjuangkan para anggotanya.

Terima kasih kepada seluruh guru dimanapun berada, yang telah mendermabaktikan segenap kemampuannya untuk mencerdaskan anak bangsa, ucapnya.

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada pengurus PGRI yang telah menempatkan upacara di stadion 2 desember ini, karena dilingkungan komplek olahraga inilah HSS muncul sebagai juara umum Porprov ke XI Tahun 2022, “mudah-mudahan dengan semangat Porprov menjadi semangat kita bersama untuk terus memperjuangkan kawan-kawan kita para guru khususnya guru yang berstatus kontrak dll, dan sekarang mereka berusaha maksimal untuk masuk ke P3K.” Mari kita berjuang Bersama, Doakan dan perjuangkanlah mereka sesuai dengan aturan yang ada.

Ditambahkannya lagi Bupati HSS mengatakan bahwa Pemerintah Daerah tentu memikirkan format-format apa agar mereka juga bisa memiliki kejelasan status mereka kedepan.

Tantangan kita semakin berat kedepan, Bupati menginginkan solidaritas dan soliditas PGRI terus kita kokohkan, sekat-sekat mari kita hilangkan, apakah mereka jajaran kementerian agama, SMA/SMK, kita satu wadah dalam persatuan guru republic Indonesia.

Bupati mengajak kepada kita semua agar kita bangkit, setelah dua tahun pandemic covid 19, organisasi kita gerakkan lagi untuk kemajuan organisasi PGRI.

Peringatan kali ini sangatlah istimewa bagi kami, karena tahun depan saya sudah tidak lagi sebagai Bupati HSS, Saya 19 september 2023 akan mengakhiri tugas saya sebagai Bupati HSS setelah selama 10 tahun mengabdi sebagai Bupati. Terima kasih, penghargaan yang setinggi-tingginya kepada keluarga besar Guru Republik Indonesia, yang telah menghantarkan dan membantu saya untuk mengemban Amanah sebagai Bupati HSS, “mudah-mudahan semangat kebersamaan kita akan terus kita rajut, kita pelihara kedepan meskipun saya tidak sebagai Bupati HSS lagi.

Bupati HSS menyampaikan “SALAM HORMAT, SALAM HANGAT dan SALAM CINTA SAYA untuk PGRI Kabupaten Hulu Sungai Selatan,” pungkasnya.

 

Fad/IB

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *