AMUNTAI, infobanua.co.id – Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) Raden Suria Fadliansyah, menyebutkan bahwa sebagai organisasi mitra pemerintah daerah, IWAPI harus terus berperan aktif dalam meningkatkan perekonomian masyarakat.

Hal tersebut disampaikannya saat hadir membuka Musyawarah Cabang (Muscab) Ke-V Dewan Pengurus Cabang (DPC) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kabupaten HSU, di Aula Hotel Lambung Mangkurat, Kamis (8/12/2022).

“Kami akui, kehadiran IWAPI sebagai mitra Pemerintah Daerah, sangat perlu mengimbangi pembangunan-pembangunan yang dilakukan di Kabupaten hulu sungai utara,” Kata Pj Bupati HSU.

Karenanya, anggota IWAPI sekarang dituntut untuk menguasai teknologi guna mengimbangi perkembangan zaman tanpa meninggal kearifan lokal di HSU.

Selain itu, Pj Bupati juga optimis peranan IWAPI dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat usai terpaan pandemi COVID-19 yang sangat berpengaruh terhadap perekonomian di masyarakat.

Oleh karena itu, ia berharap selain sebagai mitra pemerintah daerah, IWAPI diharapkan juga sebagai motivator bagi kebangkitan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten HSU

“Kita berharap peluang-peluang kembali didapat oleh ibu-ibu yang tergabung dalam IWAPI, yang terpenting yang harus kita perhatikan adalah aktif dalam melaksanakan kegiatan organisasi, dan dalam perekonomian sebagai organisasi wanita pengusaha kita memiliki peran besar untuk memberikan manfaat dalam pengembangan dan peningkatan masyarakat yang makmur,” Imbuhnya.

Disamping dihadiri Pj Bupati HSU, hadir pula dalam kegiatan ini Kepala Diskominfosandi HSU Adi Lesmana, Ketua DPD IWAPI Kalimantan Selatan, Shinta Laksmi Dewi, Ketua DPC IWAPI HSU, perwakilan DPC IWAPI se Kalsel serta Organisasi-organisasi lainnya seperti, DWP HSU dan Ketua Persit Chandra Kirana Kodim 1001/HSU- BLG.

Fai/IB

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *