BANJARBARU, infobanua.co.id – Hari pertama digelarnya Musyawarah Komisariat Wilayah (Muskomwil) V APEKSI Regional Kalimantan Tahun 2022 di Kota Banjarbaru sebagai tuan rumah, diawali dengan penanaman bibit pohon di Halaman Pasar Bauntung Banjarbaru, Selasa (06/12/2022).

Penanaman bibt pohon dengan jenis flamboyan ini, merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang rutin saat pelaksanaan Muskomwil V APEKSI Regional Kalimantan.

“Tujuan dilaksanakan penanaman pohon ini untuk kita bersama-sama dan komitmen kita untuk melestarikan, menghijaukan lingkungan kita,” ucapnya.

Aditya melanjutkan, penanaman bibit pohon ini juga bentuk pencegahan bencana banjir di Kota Banjarbaru.

“Dipilihnya kawasan Pasar Bauntung sebagai lokasi penanaman pohon, tentunya untuk lebih menghijaukan Kawasan pasar karena kondisinya memang kurang untuk saat ini,” ujarnya.

Tidak hanya bibit flamboyan, juga bibit pohon kopi yang ditanam dikawasan Pasar Bauntung Banjarbaru. Sebab menurut orang nomor satu di Banjarbaru, kopi saat ini menjadi salah satu komoditas unggulan di Kota Banjarbaru.

“Pada Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Banjarbaru saat ini, sudah ditanam pohon-pohon menghasilkan sesuatu. Banjarbaru juga saat ini dalam perkembangannya banyak berkembang tempat-tempat ngopi, karena Banjarbaru juga satu daerah penghasil kopi”, katanya.

Diinformasikan, Musyawarah Komisariat Wilayah V APEKSI Regional Kalimantan Tahun 2022 di Banjarbaru diikuti oleh 10 Wali Kota se-Kalimantan, yang dilaksanakan dari tanggal 6 dan 7 Desember 2022.

Yus/IB

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *