SRAGEN, infobanua.co.id – Polres Sragen menyerahkan bantuan kepada 60 orang kaum yatim dhuafa yang berdomisili di sekitar desa Somomorodukuh Kecamatan Plupuh Kabupaten Sragen, bersinergi bersama yayasan Yatim dan Dhuafa kecamatan Plupuh Sragen.

Kegiatan ini diprakarsai seorang Bhabinkamtibmas bernama Aiptu Budi Wahono yang kini mengelola yayasan rumah Peduli Yatim dan Dhuafa berlokasi di Desa Somomorodukuh Kecamatan Plupuh.

Penyerahan bantuan langsung dipantau dan mendapat respon positif Kapolres Sragen AKBP Piter Yanottama melalui Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat ( Kasat Binmas) Polres Sragen AKP Agus Jumadi.

AKP Agus menerangkan bahwa bantuan berupa 5 kg beras diberikan kepada warga yang membutuhkan berasal dari Polres Sragen.

Sedangkan dari yayasan rumah Peduli Yatim dan Dhuafa yang dikelola Aiptu Budi Wahono, telah menyiapkan beberapa sembako diantaranya minyak goreng 1 liter, gula pasir 1 kg, teh 2 buah, sabun 1  buah, dan pasta gigi 1 buah serta uang tunai masing masing sebesar Rp 160 ribu rupiah.

Tentu bantuan ini tidak kecil bagi seorang Polisi berpangkat bintara tinggi “ Aiptu” ini. Pasalnya, dia harus merelakan menyisihkan sebagian penghasilannya sebagai anggota Polri kepada warganya, yang tergolong yatim dan dhuafa.

Melalui AKP Agus, Kapolres berharap, kegiatan amal sedekah yang sangat terpuji ini dapat dicontoh dan diteladani oleh para Bhabinkamtibmas lainnya di Polres Sragen.

“Ada sebanyak 207 Bhabinkamtibmas di Polres Sragen, saya sangat berharap mereka tergerak hatinya meneladani Aiptu Budi Wahono, membantu sesama meskipun nilainya tidak seberapa, “ terangnya.

Hadir dalam penyerahan bantuan kepada 60 warga yaim dan dhuafa yang dilaksanaka  dibalai desa Somomorodukuh ini diantaranya Kasat Binmas AKP Agus Jumadi mewakili Kapolres Sragen, Kapolsek Plupuh Iptu Suparno, Sekdes Somomorodukuh Widodo bersama perangkat desa, serta sejumlah anggota Sat Binmas.

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat bagi sesama, khususnya bagi yatim dan dhuafa di Desa Somomorodukuh ditempat ini, “ tandasnya mengakhiri.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *