Banjarmasin, infobanua.co.id – Sebagai bentuk implementasi dari program subsidi tepat BBM bersubsidi yang dijalankan PT Pertamina (Persero) melalui sub holding Commercial & Trading yaitu PT Pertamina Patra Niaga, anggota komite BPH Migas, Abdul Halim S.Si, didampingi Region Manager Retail Fuel Sales Patra Niaga Kalimantan, M. Iqbal Kurniawan, melakukan audiensi kepada walikota Banjarmasin, H. Ibnu Sina, S.Pi, M.Si., pada kamis (8/12).

Dalam audiensi tersebut, BPH Migas bersama Pertamina Patra Niaga menyampaikan tujuan dari program subsidi tepat kepada Walikota Banjarmasin. “Kami tentu berharap dengan adanya program ini, penyaluran BBM bersubsidi kepada masyarakat lebih tepat sasaran menjangkau mereka yang berhak mendapatkan BBM Subsidi tersebut,” ujar Ibnu Sina.

Sementara itu, Region Manager Retail Fuel Sales Patra Niaga Kalimantan, M. Iqbal Kurniawan, mengatakan saat ini 11 Kota/Kabupaten di seluruh Indonesia menjalankan program subsidi tepat Full Cycle QR Code atau penggunaan QR code dalam pembelian BBM subsidi jenis Solar.

“Dari ke-sebelas Kota dan Kabupaten tersebut, Kota Banjarmasin merupakan satu-satunya kota di wilayah Kalimantan Selatan yang saat ini menerapkan program full cycle tersebut. Kota Banjarmasin dipilih karena telah memenuhi persyaratan salah satunya jumlah pengguna QR code subsidi tepat telah mencapai 95,4% dari sebelumnya yang hanya 52,3%. Selain itu, Kota Banjarmasin juga dipilih karena kondusivitas serta kemudahan akses energinya,” ungkap Iqbal.

Pogram subsidi Tepat bertujuan untuk tepat sasaran dan memberikan dampak positif perekonomian di wilayah kota Banjarmasin yang merupakan pintu gerbang arus barang provinsi Kalimantan Selatan.

Menanggapi hal tersebut, Walikota Banjarmasin, H. Ibnu Sina, S.Pi, M.Si., menyatakan dukungannya terhadap program subsidi tepat. “Tentunya dengan adanya program ini masyarakat yang memang berhak mendapatkan subsidi bisa mendapatkan produk subsidi tersebut. Kami mengapresiasi upaya BPH Migas dan Pertamina dalam implementasi program dimaksud,” pungkasnya.

Bagi konsumen yang memang berhak mendapatkan BBM subsidi dan belum mendaftar dapat melakukan pendaftaran melalui https://subsiditepat.mypertamina.id atau melalui posko pendaftaran yang ada di SPBU dan jika ada pertanyaan lebih lanjut dapat menghubungi Call Center 135

Rel/IB

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *