Banjarbaru, infobanua.co.id  – Guna memeriahkan Musyawarah Komisariat Wilayah (Muskomwil) V APEKSI Regional Kalimantan Tahun 2022 di Banjarbaru beberapa rangkaian kegiatan dilaksanakan, setelah giat menanam bibit pohon dikawasan Pasar Bauntung Banjarbaru dilanjutkan Fun Bike, Selasa (06/12/2022).

Fun Bike yang diikuti oleh 10 Wali Kota se-Kalimantan dan 150 peserta terdiri dari klub sepeda di Kota Banjarbaru, start dari Pasar Bauntung Banjarbaru melintasi Kampung Pejabat, menelusuri jalan perkotaan, melewati Embung Sidodadi dan finis di Lapangan Tembak Mako Satbrimob Polda Kalsel.

Wali Kota Banjarbaru, H. M. Aditya Mufti Ariffin dalam hal ini mengatakan, bersepeda mengeliling Kota Banjarbaru ini merupakan olahraga untuk menjaga kesehatan.

“Dan menghimbau kepada masyarakat untuk kita menggunakan transportasi yang ramah lingkungan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Fun Bike, Dedy Sutoyo menyampaikan, rute yang ditempuh pendek agar enjoy saat bersepeda.

“Untuk memanaskan badan, biar bugar dan sehat. Sekalian melihat jalur Sebagian Kota Banjarbaru untuk tamu regional,” ucapnya.

Sedangkan Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono saat usai mengikuti Fun Bike membeberkan, walaupun rutenya pendek tetapi jalanan Kota Banjarbaru naik turun.

“Alhamdulillah, meski jaraknya pendek tetapi rute tadi jalannya naik turun. Terutama yang menanjak tadi, jadi cukup membuat berkeringat,” ungkapnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan lomba menembak di Lapangan Tembak Mako Satbrimob Polda Kalsel.

Yus/IB

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *