AMUNTAI, infobanua.co.id – Dalam rangka memperingati Hari Ibu yang Ke – 94 Tahun 2022, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar senam bersama berhadiah. Bertempat di Halaman Kantor Pemerintah Kabupaten HSU. Jum’at, (09/12/2022).

Kegiatan tersebut diikuti oleh Gabungan Organisasi Wanita, unsur Forkopimda dan SKPD lainnya.

Senam bersama tersebut di dukung dan dimeriahkan oleh Bank Kalsel dengan membagi hadiah yang diundi.

Peringatan Hari Ibu Ke – 94 tahun 2022 ini mengusung tema Perempuan Berdaya Indonesia Maju. Dan Sub Temanya Kewirausahaan Perempuan “Mempercepat Kesetaraan, Mempercepat Pemulihan”.

Hari Ibu dimaknai sebagai hari kebangkitan perempuan Indonesia dan merupakan persatuan dan kesatuan kaum perempuan yang tidak terpisahkan dari kebangkitan dan perjuangan bangsa.

Perempuan memiliki hak asasi yang sama dan integral dengan hak asasi manusia. Oleh karena itu, perlu dipelihara kodrat, harkat dan martabatnya sebagai Ibu.

Saat ditemui, Kepala DPPPA Kabupaten HSU, Hj. Gusti Iskandariah, S. Sos, M. AP, ia mengatakan dalam memangku program kegiatan Peringatan Hari Ibu yang ke – 94 Tahun 2022, salah satu rangkaian pada hari ini melaksanakan senam bersama.

“Sebelumnya, rangkaian kegiatan tersebut kami melaksanakan sosialisasi peningkatan perempuan di legislatif, dan sosialisasi peningkatan kualitas keluarga”.ucapnya.

Ia menambah kan, dihari puncaknya, pada tanggal 15 Desember tahun 2022 akan membuka Bazar Kecil dari Ibu untuk ibu yang lokasi nya di Aula Dr. Idham Chalid Amuntai.

Lebih lanjut ia mengatakan, selama pandemi perempuan khususnya ibu ibu seperti nya melupakan perannya di pemerintahan dan pembangunan.

“Sekarang di Hari Peringatan Ibu kita kembali melibatkan agar berkontribusi di pembangunan masyarakat khusus nya ibu ibu di dalam pembangunan kita berbangsa dan bernegara”.ucapnya.

Ia berharap semua anggota organisasi wanita khusus nya ibu ibu supaya sehat dan kembali bergerak dalam memeriahkan Peringatan Hari Ibu ke – 94 dengan senam bersama.

Fai/IB

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *