Pekalongan, infobanua.co.id – Personil Sat Samapta meningkatkan patroli harkamtibmas di wilayah hukum Polres Pekalongan. Hal ini untuk mencegah gangguan kamtibmas sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat Kab. Pekalongan.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H melalui Kasat Samapta AKP Edi Yuliantoro, S.H mengungkapkan pihaknya rutin melaksanakan patroli harkamtibmas.

“Patroli ini rutin kita laksanakan dan kita tingkatkan untuk mencegah kriminalitas (curat, curas dan curanmor) serta gangguan kamtibmas lainnya,” ujarnya, Kamis (09/12).

Menurutnya, melalui patroli, kehadiran anggiota Polri di tengah masyarakat akan memberikan dampak yang positif. “Polisi hadir memberikan rasa aman dan nyaman serta menciptakan situasi yang kondusif, sesuai dengan tupoksinya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” tambah AKP Edi.

Dalam pelaksanaannya, Petugas mengimbau warga untuk selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap tindak kejahatan yang mungkin terjadi di wilayahnya. “Tetap jaga kewaspadaan terhadap segala bentuk kriminalitas. Segera laporkan kepada aparat Kepolisian apabila menjumpai, menemukan hal-hal yang mencurigakan,” ujar salah satu petugas Sat Samapta saat patroli.

“Ayo bersama-sama menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif,” lanjutnya. (Simbah)

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *