Kotabaru, infobanua.co.id – Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Alaydrus bersama Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis, perwakilan TNI-Polri, Ketua PKK Kotabaru Hj Farma Idiana Sayed Jafar, Forkopimda, dan Forkopimca, melakukan penyerahan Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada keluarga penerima manfaat (KPM) di halaman Kantor Kecamatan Kelumpang Barat, Sabtu (10/12/2022).

Program bansos ini diberikan sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah terhadap masyarakat akibat dampak kenaikan BBM dan inflasi daerah, yang mana penyaluran ini gabungan dari 7 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Adapun Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang mendapatkan bantuan yaitu, Kelumpang Hilir 58 KPM, Kelumpang Hulu 80 KPM, Kelumpang Selatan 57, Gampang 133 KPM, Kelumpang Barat 68 KPM, Kelumpang Tengah 61 KPM, dan Kelumpang Utara 26 KPM.

Selain itu juga ada bantuan penyaluran beras, bansos uang kepada individu dan kelompok masyarakat, bantuan trail penyuluh KB, dan bansos uang rehap rumah tidak layak huni.

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar mengatakan, penyerahan bantuan sosial ini untuk masyarakat yang membutuhkan akibat dampak kenaikan BBM dan inflasi daerah dalam meringankan beban masyarakat.

“Bansos ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat yang terdampak kenaikan BBM dan inflasi daerah,” ucap bupati

Selain itu ungkapnya, Bansos ini juga membantu meningkatkan produktifitas pelaku usaha ekonomi agar tetap bisa tumbuh dan berkembang.

Bupati pun berharap, bantuan ini agar bisa dipergunakan dengan sebaik baiknya dan jangan gunakan untuk hal hal yang tidak berguna atau pun merugikan.

Lanjutnya, pemerintah pusat dan pemerintah daerah melaksanakan berbagai kebijakan strategis agar dampak inflasi di daerah dapat diantisipasi untuk melindungi masyarakat dan menjaga kestabilan daya beli.

(JL).

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *