Banjarmasin, infobanua.co.id – Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor dilantik dan dikukuhkan sebagai Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Provinsi Kalimantan Selatan oleh Ketua Umum KORMI Nasional, Hayono Isman di Gedung Mahligai Pancasila, Sabtu (10/12) malam.

Setelah dilaksanakannya Musyawarah Provinsi KORMI Kalsel, dengan disaksikan oleh puluhan warga Dalam Pagar Martapura, Gubernur Kalsel yang akrab disapa Paman Birin resmi dilantik dan dikukuhkan sebagai Ketua KORMI Kalsel.

Paman Birin mengucapkan rasa terimakasih kepada anggota KORMI yang telah mempercayakan dirinya untuk memimpin KORMI di Kalsel.

“Insya Allah, kita akan mengemban tugas dan amanah ini dengan sebaik-baiknya,” katanya

Paman Birin menyampaikan, KORMI adalah olahraga rakyat dan yang namanya pemimpin adalah rakyat, rakyat adalah pemimpin, tidak ada pemimpin tanpa rakyat karena rakyatlah yang memilih pemimpin

“Alhamdulillah, setelah tadi kita berolahraga bersama warga Dalam Pagar Martapura, kita menyaksikan bersama pelantikan dan pengukuhan oleh Ketua KORMI Nasional. Hal itu sesuai dengan tujuan kita berolahraga bersama rakyat,” ucapnya.

Sementara itu, usai pelantikan dan pengukuhan Ketua KORMI Kalsel, Ketua Umum KORMI Nasional, Hayono Isman menyampaikan bahwa sosok Paman Birin tidak hanya sebagai gubernur tetapi juga seorang yang sangat mencintai olahraga

“Menurut hemat saya, olahraga masyarakat akan berkembang sangat pesat dibawah kepemimpinan beliau karena kalsel perlu SDM yang berkualitas yang dibangun oleh olahraga,” katanya.

Disamping itu, untuk para pengurus, dirinya berharap untuk mengajak masyaraakat lebih banyak lagi untuk cinta olahraga karena kebugaran bangsa ini masih rendah.

“Kita bangsa yang sehat, tapi belum bangsa yang bugar. Jadi tugas KORMI Kalsel adalah bagaimana tidak hanya para lansia tetapi juga generasi muda, anak dan remaja dibangun kebugarannya dari sejak usia dini. Anak dan remaja ini bisa ikut Fornas dan bisa ikut berbagai kegiatan olahraga dari KORMI” pungkasnya.

Fad/IB

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *