Media Terverifikasi Dewan Pers
RedaksiPrivacy Policy

IPNU dan IPPNU Diharapkan Jadi Pionir Peningkatan Pendidikan Daerah

banner 120x600
banner 468x60

Amuntai, infobanua.co.id – Dilaksanakan kegiatan Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) sekaligus pembentukan Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU IPPNU di Kabupaten Hulu Sungai Utara, bertempat di Gedung Agung Lantai 2 Setda Kab. HSU, Sabtu (10/12).

Penjabat (Pj) Bupati HSU Raden Suria Fadliansyah yang hadir dalam kegiatan itu menyambut baik terlaksananya kegiatan Makesta PC IPNU IPPNU sekaligus pembentukan Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU dan IPPNU di Kabupaten HSU.

banner 325x300

Dengan adanya kegiatan Makesta IPNU dan IPPNU kedepannya IPNU dan IPPNU lebih meningkat kesetiaan dan tanggungjawab terhadap kemajuan IPNU dan IPPNU, serta meningkatkan peran dan menjalin kebersamaan yang sinergi serta memberikan dukungan optimal terhadap pemerintah daerah dalam melaksanakan tugas-tugas pembangunan dan pembinaan masyarakat demi mewujudkan kemajuan daerah dan meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat serta menjadikan IPNU dan IPPNU sebagai teladan di masyarakat dan cerminan kepedulian generasi muda untuk kemajuan ideologi, nasionalisme, keutuhan dan kesatuan bangsa.

Kepengurusan PAC IPNU dan IPPNU yang nantinya akan dibentuk harus siap dan mau membantu untuk memecahkan dan menyelesaikan masalah-masalah yang kita hadapi bersama. Sehingga benar-benar memberikan kemanfaatan dan kemaslahatan bagi masyarakat.

Suria juga menambahkan sebagai pelajar yang terhimpun dalam wadah IPNU dan IPPNU diharapkan bisa dirasakan kemanfaatannya khususnya bagi para pelajar dan kemajuan pendidikan di daerah Hulu Sungai Utara.

“Sebagaimana diketahui saat pandemi Covid-19 kemarin, sangat berdampak pada pelaksanaan kegiatan pendidikan di semua daerah, Anak-anak tidak bisa belajar dengan maksimal. Untuk itu IPNU dan IPPNU hendaknya menjadi pioneer pembangkit kemajuan pendidikan di Kabupaten HSU pasca pandemi covid-19 yang telah dilewati bersama” ungkap Suria.

Ketua PW NU Provinsi Kalimantan SelataHasib Hasib Salim menambahkan kegiatan kali ini sangat bagus sekali untuk lingkungan organisasi pelajar di Nahdlatul Ulama.

Hasib juga berterimakasih kepada pemerintah daerah yang telah mendukung kelancaran kegiatan ini. Diharapkan setelah kegiatan ini akan melahirkan generasi muda IPNU dan IPPNU yang siap dan memiliki semangat perjuangan untuk kemaslahatan dan kesejahteraan masyarakat serta kemajuan Banua tercinta.

“Semangat menjadikan daerah lebih baik dan maju, dan semangat itulah mudah-mudahan dimiliki oleh IPNU dan IPPNU untuk mengawal dan mendukung program-program pembangunan yang dilakukan pemerintah daerah,” ungkapnya.

Fai

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *