Media Terverifikasi Dewan Pers
RedaksiPrivacy Policy

Pj Bupati Mijiyat Lakukan Kunjungan Wilayah Utara Batola

banner 120x600
banner 468x60

Marabahan, infobanua.co.id – Setelah turun ke desa-desa (turdes) di wilayah selatan Barito Kuala (Batola), giliran wilayah utara dikunjungi Pj Bupati Mijiyat, Sabtu (10/12/2022).

Mengendarai sepeda motor trail bersama Ketua DPRD Saleh, Dandim 1005/Batola Letkol Inf Kadirman Gultom, Sekda H Zulkifli Yadi Noor dan jajaran pimpinan SKPD, desa-desa yang ada di wilayah utara Batola tak luput dari perhatian rombongan Pj Bupati Batola ini.

banner 325x300

Dari jarak tempuh sekitar 80 kilometer, desa pertama yang dikunjungi Desa Sidomakmur Kecamatan Marabahan dan diakhiri di Desa Tabatan Baru Kecamatan Kuripan.

“Turun langsung ke desa ini banyak tujuannya,” ujar Pj Bupati Batola, Mujiyat, saat berada di Desa Tabatan Baru, Kecamatan Kuripan.

Mujiyat mengatakan, tujuan utama turun langsung ke desa ini untuk melihat langsung kondisi desa dan potret desa sendiri secara realistis.

“Dari melihat langsung kita bisa membuat pemetaan untuk melakukan kebijakan-kebijakan di desa-desa yang mempunyai karakteristik masing-masing,” ujarnya.

Dari turdes langsung ini, lanjutnya, akan bisa mengetahui apa yang urgen di setiap desa.

“Keuntungan dari pejabat yang ikut melihat secara langsung akan punya gambaran tentang desa,” tambahnya.

Sedangkan khusus terhadap Kecamatan Kuripan, Mujiyat menilai, yang paling urgen bukan jalan melainkan air bersih.

“Badan jalan masih bagus dibandingkan jalan menuju Kuala Lupak, Kecamatan Tabunganen,” ujarnya.

Menyinggung tentang kegiatan turdes, pria yang juga menjabat Kepala BPSDMD Kalsel ini menyatakan tidak berhenti sampai di sini tetapi akan terus dilakukan secara rutin.

“Kita akan rutin melakukan kegiatan ini. Untuk desa selanjutnya masih menunggu aspirasi dari camat-camat menentukan desa mana yang akan dituju,” tutupnya.

Nang/IB

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *