Kotabaru, infobanua.co.id— Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru, Syairi Mukhlis, S.Sos bersama Bupati Kotabaru, Said Jafar SH secara bersamaan menyerahkan Bantuan Sosial dampak Inplasi di 7 Kecamatan , Sabtu (10/12/22).

Dalam sambutannya ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis S,Sos menyampaikan, kegiatan ini bersama Bupati Kotabaru adalah suatu rangkaian penekanan dampak Inflasi masyarakat Kabupaten yang terdampak.

Dimana pemerintah Kabupaten Kotabaru bersama pimpinan SKPD Kotabaru  sudah  memprogramkan tentang pengendalian dampak Inflasi di masyarakat.

“Jadi bantuan yang diterima ini bentuk program kerja nyata Pemkab Kotabaru pada saat memasuki pandemi Covid di tahun 2019 sampai 2022.

Kegiatan yang di laksanakan ini adalah juga dalam rangka peningkatan perekonomian masyarakat, dampak dari kenaikan BBM dan Infalsi yang terjadi.

Di sampaikannya, penekanan Inflasi ini menurut saya adalah, mengalokasikan anggaran APBD Kabupaten Kotabaru, yang mana berdasarkan peraturan mentri nomor 134 tahun 2022 sebesar 2persen hasil daerah.

Hingga realisasi yang direncanakan di sampaiakan kepada masyarakat yang membutuhkan dengan data yang ada melalui desa serta berkoordinasi dengan dinas Sosial,” ucap Syairi.

Perlu kita ketahui, bantuan  yang di salurkan kepada masyarakat ada di 7 kecamatan di Kabupaten Kotabaru yaitu kecamatan Kelumpang Hilir,Kelumpang Hulu, Kelumpang Tengah, Kelumoang Barat,Kelumpang Utara, dan Kecamatan Hampang.

Dengan adanya bantuan ini harapannya  dapat kiranaya mengendalikan dampak Inflasi di masyarakat Kabupaten Kotabaru,”pungkasnya.

(JL).

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *