Tanjung, infobanua.co.id –  Rangkaian memeriahkan hari jadi ke-57 Kabupaten Tabalong Kalimantan Selatan (Kalsel), Komunitas Sepeda Tanjung (Konstan) setempat, kembali menggelar Tabalong Bike Adventure (TBA) II 2022.

Event sepeda tersebut bekerjasama dengan Pemkab Tabalong pada Minggu (11/12) di Pendopo Bersinar Tanjung.

Selemunya, Ketua Pelaksana TBA II, Husin Nafarin mengatakan, event sepeda ini yang kedua kalinya digelar dengan jalur berbeda dari sebelumnya dengan trek yang menantang sepanjang puluhan kilometer.

“Trek kali ini cukup panjang dan menyajikan berbagai keseruan baik dari tanjakan, turunan, lumpur hingga objek foto yang instagramable untuk para peserta,” katanya.

Tidak hanya itu, ada hal spesial dalam penyelenggaraan yakni menyajikan wadai 41 macam untuk para peserta di setiap rest area yang telah disiapkan.

“Juga akan banyak hadiah yang di undi dalam event ini,” ungkapnya Husin.

Menurut data yang telah masuk, ujarnya, peserta terjauh yang mendaftarkan diri berasal dari Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim), Muara Teweh, Kalimantan Tengah (Kalteng).

“Untuk Kalsel sendiri, sudah ada dari Kelua dan sepertinya setiap kabupaten pasti ada perorangan atau klub yang pasti ikut serta dalam acara ini,” ujarnya.

Ditambahkannya, ada satu kategori dalam event TBA II yang dibagi menjadi dua yakni peserta tercepat putra dan peserta tercepat putri masing-masing diambil sebanyak 7 orang.

“Kami prediksi dalam event sepeda ini diikuti sekitar 3 ribuan orang dan ditargetkan pukul 07.30 Wita pagi sudah start agar tidak terlalu kesiangan hingga garis finish,” tambah Husin.

Dil/IB

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *