Martapura, infobanua.co.id – Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) baik di tingkat Provinsi Kalimantan Selatan maupun Kabupaten Banjar menjadi wadah bersama untuk mengembangkan diri dan memberi penguatan manajemen PAUD.

Demikian disampaikan Bunda PAUD Banjar Hj Nurgita Tiyas saat membuka rapat koordinasi (rakoor) dan seminar pemanfaatan aplikasi Google sebagai media pembelajaran di satuan PAUD, di Aston Banua Hotel and Convention Center Gambut, Jum’at (9/12/2022) pagi.

Melalui media aplikasi Google, Gita berharap para guru dapat teredukasi dalam menggunakan internet secara spesifik, cermat dan tepat sasaran.

”Hal ini sebagai penguatan karakter dalam dunia pendidikan baik semangat untuk memanfaatkan teknologi maupun meningkatkan peran guru sebagai mentor anak di sekolah,” ucap dia.

Ia juga berpesan untuk berkolaborasi menjalin kemitraan dengan HIMPAUDI agar PAUD di Kabupaten Banjar semakin kokoh sehingga paham paham liberal atau lainnya yang akan merusak moral bangsa ini tidak dapat masuk ke anak anak.

Menghadirkan narasumber dari Google Education, kegiatan tersebut dihadiri Ketua Himpaudi Provinsi Kalsel, Kepala Disdik Banjar, Ketua PGRI, BPMP, IGTKI, serta sejumlah undangan.

Pada kesempatan tersebut dilakukan penandatanganan MoU antara HIMPAUDI Banjar dengan stakeholder terkait.

Kegiatan diakhiri dengan pemberitahuan dari Ketua HIMPAUDI Erni Wahdini, yang resmi mengundurkan diri,  mengingat saat ini ia menjabat sebagai Kepala BKPSDM Banjar. Sementara jabatan Ketua HIMPAUDI akan diisi oleh Bunda PAUD Kabupaten Banjar.

Fad/IB

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *