Kandangan, infobanua.co.id – Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan Syamsuri Arsyad, S.AP, MA yang juga Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka HSS membuka secara resmi kegiatan Raimuna Cabang (Raicab) ke 12 Hulu Sungai Selatan tahun 2022 di Areal Cottage Tanuhi Gunung Kantawan Loksado. Kamis (15/12/2022)

Dalam laporan yang disampaikan Ketua Dewan Kerja Cabang yang juga selaku Bupati Perkemahan mengatakan bahwa kegiatan Raicab XII HSS ini bertemakan “Muda Berkarakter, Mengabdi Tanpa Batas, Untuk Membangun Ketangguhan Bangsa” diselenggarakan dari tanggal 15 sampai 17 Desember 2022.

Sedangkan untuk Peserta adalah Pramuka Penegak yang berasal dari 13 Gugus Depan, dengan jumlah peserta putera sebanyak 90 orang dan peserta puteri sebanyak 86 orang dan total keseluruhan peserta adalah 176 orang.

Dalam sambutan Bupati HSS yang dibacakan Wakil Bupati HSS mengatakan bahwa atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten HSS mengapresiasi kepada seluruh Panitia Pelaksana khususnya Kwarcab HSS yang telah bekerja keras demi terlaksananya kegiatan Raicab ini.

Selain itu juga disampaikan harapan dengan terlaksananya Raicab XII ini akan memberikan manfaat yang besar bagi para peserta utamanya dalam rangka menyiapkan generasi muda untuk menyongsong masa depan.

Diakhir acara juga diserahkan dan disematkan Lencana Pancawarsa merupakan salah satu Tanda Penghargaan untuk Anggota Dewasa Gerakan Pramuka oleh Ketua Harian Kwartir Daerah Kalsel didampingi Ketua Kwarcab HSS.

Hadir juga pada kegiatan tersebut perwakilan dari Forkopimda, Ketua Harian Kwarda Kalsel beserta jajaran Kwarda Kalsel, Kepala BUMN, BUMD dan Instansi Vertikal, Ketua MUI Kec. Loksado, Koni HSS, PMI HSS, DHC 45 HSS, ORARI HSS, Kwarcab Balangan, Kwarcab HST, DKC se Banua Enam.

Fad/IB

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *