Media Terverifikasi Dewan Pers
RedaksiPrivacy Policy
JATIM  

Demi Terciptanya Gerakan Cinta Lingkungan, Disdik Pelopori Tanam 134 Ribu Pohon di Seluruh Nganjuk

banner 120x600
banner 468x60

Nganjuk,infobanua.co.id – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Nganjuk memelopori gerakan menanam 134.000 pohon,dalam rangkaian peringatan Hari Pendidikan Nasional dan Hari Ulang Tahun (HUT) Ki Hadjar Dewantara tahun 2023. Kegiatan tersebut mendapat apresiasi dari Plt Bupati Nganjuk H.Marhaen Djumadi.

Marhaen menerangkan upaya penyelamatan lingkungan dari musibah bencana alam,seperti tanah longsor dan banjir,harus digalakkan.Rangkaian kegiatan gerakan menanam pohon tersebut membuktikan kalau insan pendidikan di Nganjuk tak cuma gemar membaca akan tetapi juga menjaga lingkungan lewat gerakan menanam pohon.

banner 325x300

“Dengan kita mencintai alam maka Insya Allah Alam juga akan mencitai kita sehingga semuanya terhindar dari musibah alam,” terang Marhaen,Minggu (11/12/2022).

Marhaen menjelaskan mengapa dalam gerakan menanam mencapai 134.000 pohon hal ini tidak lain karena angka 134 tersebut sebagai Harlah Pendidikan Nasional yakni Ki Hadjar Dewantara di tahun 2023 mendatang.

“Makanya jangan lupakan jas merah,kita harus menguri-uri (menjaga) budaya yang telah ditinggalkan dan mengenang perjuangannya.Mari kita tanam pohon bersama-sama dengan gerakan menanam 134.000 pohon di wilayah Nganjuk oleh insan pendidikan,” tandas Marhaen.

Kemudian, Sopingi selaku Kepala Disdik Nganjuk menjelaskan gerakan menanam pohon tersebut dalam rangka mendukung profil pelajar Pancasila di Nganjuk sekaligus menanamkan rasa mencintai dan peduli pada lingkungan.

“Ini sesuai arahan bapak Plt Bupati Nganjuk dan kami jawab bersama bahwa insan pendidikan Nganjuk peduli lingkungan.Seperti yang kita laksanakan dengan menanam pohon itu,” jelas Sopingi.

Sopingi juga menambahkan dalam gerakan penanaman pohon tersebut pihaknya melibatkan seluruh guru dan murid Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kabupaten Nganjuk.Di mana mereka semua melakukan penanaman pohon di lingkngan sekolah masing-masing sebelum menanam di lingkungan luar sekolahnya.

“Dan Alhamdulillah,gerakan menanam pohon oleh insan pendidikan di Nganjuk bisa mulai dilaksanakan sampai selesai,” tukas Sopingi.

(prs)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *