Media Terverifikasi Dewan Pers
RedaksiPrivacy Policy

Fraksi PKS Evaluasi Pemindahan Siswa SDN Pocin 1 Depok

banner 120x600
banner 468x60

Depok, infobanua.co.id – Dalam rangka melakukan evaluasi atas kebijakan pemindahan siswa SDN Pondk Cina 1, Fraksi PKS Depok mendengarkan langsung harapan orang tua untuk kepentingan terbaik anak. Anggota Fraksi PKS Dapil Beji Cinere Limo T. Farida Rachmayanti, bersama Ade Supriyatna, wakil ketua fraksi yang juga anggota komisi D DPRD Depok, pada Ahad 11 Desember 2022 jam 19.30 WIB berkunjung ke lokasi untuk menyerap aspirasi secara langsung dari orang tua siswa.

Fraksi PKS Depok sebagai partai pengusung tetap berkomitmen menjalankan fungsi pengawasan dan representatifnya. Dalam situasi yg berkembang, sangat penting bagi FPKS Depok untuk mendapatkan informasi primer tentang permasalah yg ada. Dari pertemuan tersebut diharapkan fraksi bisa menjadi penjembatan yg efektif dalam mencari titik temu.

banner 325x300

Dari dialog dengan perwakilan orang tua siswa secara umum berkaitan dengan tidak adanya pemisahan siswa. Tetap harus disatukan. Sebab ada keluarga yg memiliki lebih dari satu anak yg bersekolah di sana. Peninjauan ulang pilihan bersekolah siang hari karena banyak siswa yg memiliki kegiatan tambahan untuk pengembangan bakat potensi mereka. Selain itu, kekhawatiran terjadinya sikap buliying pada anak.

Dalam pertemuan tersebut kedua anggota Fraksi PKS DPRD Depok berjanji akan mendorong pemindahan siswa SDN Pocin 1 harus secara serius menimbang harapan ortu. Fraksi PKS meminta untuk mengelola dengan sungguh-sungguh. Karenanya penting bagi Disdik agar menambah data berkaitan dengan masalah yg disampaikan untuk membuat alternatif alternatif solusi. Sehingga keputusannya seoptimal mungkin mengedepankan kepentingan anak.

Bahwa komitmen bersama untuk hadirnya sistem pembangunan dan pelayanan publik yg ramah anak sedang diuji keandalannya atas permasalahan ini. Karena itu Fraksi PKS Depok mengajak semua pihak untuk berperan serta baik pemerintah, masyarakat, tokoh masyarakat, keluarga, orang tua dan semua pemangku kepentingan anak. Fraksi PKS Depok sangat tidak sepakat jika ada kepentingan-kepentingan lainnya.

Farida Rachmayanti sebagai representatif anggota legislatif Dapil Beji Cinere Limo akan segera berkoordinasi dengan pemerintah kota. Farida berencana akan menemui Sekda dan Dinas Pendidikan. Bahwa dibutuhkan langkah-langkah ekstra cepat untuk menuntaskan masalah ini. (Wahyu)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *