Barabai, infobanua.co.id – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kalsel menggelar sosialisasi bela negara untuk pelajar SLTA di Gedung Murakata Barabai, Senin (12/12).

Kepala Badan Kesbangpol HST Mardiyono mengatakan kegiatan ini diikuti 120 pelajar SMA sederajat di seputar Kota Barabai dengan nara sumber dari Polres HST dan Pengadilan Negeri Barabai.

Menurutnya, sosialisasi kali ini bertema katakan tidak pada narkoba sebagai bagian dari bela negara. “Menghindari narkoba merupakan bagian dari bela negara,” ujarnya.

Bupati HST H Aulia Oktafiandi saat membuka acara memberikan semangat kepada pelajar agar menjauhi yang namanya narkoba.

“Yang menentukan suatu masa depan adalah pemuda, karena apa yang akan dilakukan sekarang akan berdampak pada 10 tahun mendatang,” ujarnya.

Dikatakannya, buatlah rencana atau cita-cita untuk masa depan kalian dan ikuti rencana itu serta berjuanglah agar bisa tercapai.

Bupati berpesan kepada generasi muda untuk menjauhi narkoba untuk meraih masa depan yang sudah direncanakan. “Berikan kontribusi terhadap bangsa dan jauhi narkoba,” himbaunya.

Fad

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *