TANJUNG-Berlangsung selama sepekan, gelaran Pekan Raya Tabalong di Tanjung Expo Center, Mabuun, Kecamatan Murung Pudak, secara resmi telah ditutup, Senin (12/12/2022) sore. Pekan raya ini yang dilaksanakan Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Kabupaten Tabalong berlangsung sejak 6 Desember sampai dengan 12 Desember 2022.

Pada pekan raya yang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-57 Kabupaten Tabalong ini, panitia menyebut transaksi belanja yang terjadi lebih dari Rp 25 miliar. “Didukung cuaca yang baik dan suasana kondusif terjadi transaksi perdagangan dalam sepekan di kegiatan Pekan Raya Tabalong ini senilai kurang lebih Rp 25.489.000.000,” ujar Kadin Kabupaten Tabalong, Ahmad Muhajir, saat melaporkan hasil kegiatan di acara penutupan.

Angka ini menurutnya kemungkinan besar bertambah lagi karena masih ada waktu dari sore hingga malam nanti yang rencanany akan ada diisi dengan acara hiburan penutup.

Dirinya juga menyampaikan, bisa terlaksananya kegiatan Pekan Raya Tabalong ini dengan lancar dan aman tidak lain berkat dukungan dari berbagai pihak, baik pemerintah daerah, kepolisian, TNI dan unsur lainnya. “Dapat kami laporkan juga bahwa dalam Pekan Raya Tabalong ini hampir setiap malam dipenuhi pengunjung baik itu dari masyarakat Tabalong maupun masyarakat kabupaten tetangga,” tambahnya.

Pengunjung yang datang ini ada yang berbelanja, menonton pertunjukan pentas seni budaya dan live serta ada yang bermain di stan-stan yang disiapkan. Rls/ang

 

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *