Sumut, infobanua.co.id – Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai) H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, MSP, kembali menegaskan jika dirinya bersama Bupati Sergai H. Darma Wijaya memiliki komitmen penuh untuk melaksanakan kerja pembangunan di Kabupaten Sergai.

Pernyataan tersebut disampaikannya saat meresmikan ruas jalan tipe hotmix sepanjang 2.339 M dan rehabilitasi jembatan di Dusun II, Desa Dame, Kecamatan Dolok Masihul, Minggu (11/12/2022).

“Kami sudah membuat target dari awal untuk menghubungkan seluruh kecamatan lewat pembangunan jalan kabupaten. Hal ini didasarkan pada optimisme jika “Jalan Mulus, Ekonomi Bagus”,” terang pria yang juga Ketua Pengurus Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sumut ini.
Di kesempatan ini, Wabup juga berpesan kepada seluruh warga dan pemerintah desa untuk benar-benar menjaga dan merawat infrastruktur jalan yang telah dibangun.

“Kami meminta kerja sama dari seluruh masyarakat untuk membantu merawat fasilitas ruas jalan yang telah dibangun dengan baik ini. Sebagus apapun infrastruktur yang dibangun, tapi kalau tidak dibarengi dengan kemauan untuk menjaga, maka akhirnya jadi sia-sia,” ungkapnya.
Salah satu yang penting untuk diperhatikan, sebut Adlin, adalah tonase kendaraan yang lewat mesti dibatasi sesuai dengan standar ketahanan ruas jalan.

“Kita harus tegas membatasi lalu lalang kendaraan yang melintas. Kalau tonasenya over dan dibiarkan lewat, bisa berdampak buruk terhadap kualitas jalan. Mari kita jaga supaya jalan ini bisa kita pergunakan sebaik-baiknya dalam jangka waktu yang lebih panjang,” tambah Adlin.

Terakhir Adlin menyebut, seluruh pihak terkait saat ini harus cepat meningkatkan perolehan pendapatan asli daerah (PAD).
“Dengan serapan PAD yang baik, maka pembangunan infrastruktur di Kabupaten Sergai dapat makin ditingkatkan,” ujar Wabup.

Peresmian ruas jalan dan rehabilitasi jembatan ini juga dihadiri oleh Ketua GOPTKI Sergai Ny. Aini Zetara Adlin Tambunan, Kepala Dinas PUPR Sergai Johan Sinaga, SE, MAP, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM dr. Bulan Simanungkalit, M.Kes, Camat Dolok Masihul Muryani, SE, dan para Kepala Desa.

Ari

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *