Media Terverifikasi Dewan Pers
RedaksiPrivacy Policy

Bupati H Anang Syakhfiani Resmikan Lima Jalan Kabupaten Tabalong di Hari Jadi

banner 120x600
banner 468x60

Tanjung, infobanua.co.id – Mengenang jasa para pendahulu, di Hari Jadi (Harjad) Tabalong ke-57, Bupati Tabalong Dr Drs H Anang Syakhfiani M.Si, meresmikan lima jalan di Kabupaten Tabalong dengan mengambil nama mantan Bupati Tabalong yang telah wafat.

Peresmian dilakukan sehari menjelang Puncak Peringatan Harjad Tabalong ke-57 dimulai pada ruas jalan, yang diberi nama H Dandung Suchrowardi yang merupakan nama mantan Bupati Tabalong periode 1984-1989 (periode pertama), dan 1989-1994 (periode ke dua).

banner 325x300

Posisi ruas jalan tersebut terletak di Perempatan Traffic Light arah masuk ke Stadion Pembataan sampai ke jalan Padat Karya Sulingan.

Kemudian, dilanjutkan peresmian ruas jalan yang diberi nama Jalan H Badaruddin Kasim yang merupakan mantan Bupati Tabalong (Periode 1977-1979).

Posisi ruas jalan tersebut berada di Perempatan Traffic Light Simpang Empat Sulingan arah masuk menuju Kecamatan Tanta sampai jalan hauling PT Adaro di Desa Padangin.

Selanjutnya peresmian ruas jalan yang diberi nama H Ismail Abdullah yang merupakan mantan Bupati Tabalong Periode 1979-1984.

Ruas jalan tersebut posisinya berada di Perempatan Traffic Light arah masuk Anggrek Raya sampai ke Murung Pudak.

Selanjutnya Bupati Tabalong meresmikan ruas jalan yang diberi nama H Usman Dundrung yang merupakan nama mantan Bupati Tabalong Periode 1966-1971 dan 1971-1972.

Ruas jalan posisinya terletak di Perempatan Traffic Light arah masuk Tanjung Selatan menuju Padat Karya.

Ruas jalan terakhir yang diresmikan adalah yang diberi nama H Obar Sobari yang merupakan nama mantan Bupati Tabalong Periode 1994-1999.

Ruas jalan posisinya terletak di Pertigaan Traffic Light Tanjung Expo Center arah masuk Jalan Pelita sampai ke persimpangan Gurun Danau.

Terkait hal itu, Bupati Tabalong mengatakan, peresmian nama lima ruas jalan ini dalam rangka mengabadikan tokoh-tokoh Tabalong, pemimpin-pemimpin Tabalong masa lalu yang pada masanya telah meletakan landasan yang kuat, landasan yang kokoh untuk kemajuan Tabalong ke depan.

Dimulai dengan H Usman Dundrung sebagai bupati pertama, disusul bupati kedua H Badaruddin Kasim, dan bupati ketiga H Ismail Abdullah, dan Bupati ke empat H Dandung Suchrowardi, serta bupati kelima H Obar Sobari.

“Banyak sekali pembangunan bidang infrastruktur yang telah dilaksanakan oleh lima tokoh pemimpin kita pada zamannya,” ujarnya di acara yang juga dihadiri oleh ahli waris lima mantan Bupati Tabalong tersebut.

Dil/IB

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *