Rantau, infobanua.co.id – Hari Ulang Tahun ke 57 Kecamatan Binuang bertempat Halaman Kantor Camat Binuang Jalan Lingkar Binuang, Selasa (13/12/2022). Hari jadi Kec Binuang mengangkat tema “Gali Potensi Untuk Berkreasi dan Inovasi”.

Peringatan ulang tahun kecamatan dihadiri langsung Wakil Gubernur Kalsel H Muhidin, Ketua BKOW Prov Kalsel Hj Fathul Jannah, Pj Sekretaris Daerah Tapin H Syamsir Rahman, Ketua DPRD Tapin H Yamani, Ketua Koni Tapin H Juanda, Ketua Tim Penggerak PKK Tapin Hj Ratna Ellyani Arifin, Ketua GOW Tapin Hj Mustaidah dan Istri Tokoh Binuang Hj Warsiah Hatta, dan Camat Binuang Eko Hariono serta Jajaran Kecamatan Binuang.

Wakil Gubernur Kalsel H Muhidin dalam sambutannya mengatakan, atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, mengucapkan selamat ulang tahun Kecamatan Binuang yang ke 57 tahun 2022.

“Mudah-mudahan di usia yang ke-57 ini, kecamatan binuang semakin maju dan sejahtera, mampu melahirkan generasi-generasi masa depan yang berdaya saing tinggi dalam membangun banua Kalimantan Selatan dan Kecamatan Binuang secara khususnya,“ ucap Wagub membacakans ambutan Gubernur Kalsel.

Menurutnya perayaan ulang tahun yang ke-56 ini, merupakan momentum yang bersejarah bagi seluruh warga Kecamatan Binuang, untuk berefliksi melihak kembali sampai sejauh mana kemajuan yangtelah dicapai.

“Inilah momentum yang tepat bagi kita, untuk bersama-sama menyatukan langkah dan tekad kita, dalam membangun banua yang kita cintai ini,“ ujarnya.

Untuk itu saya berpesan, kepada pemerintah daerah khusunya Pemerintah Kecamatan Binuang untuk mendorong kerterlibatan seluruh elemen masyarakat dalam pembangunan.

“Hal ini sangat penting, dengan semangat kebersamaan, tekat yang gigih Insha Allah Kecamatan akan maju dan berkembang. Baik itu infrastrukturnya, ekonominya, maupun sumber daya manusia di dalamnya,“ ujarnya.

Sementara Sambutan Bupati Tapin disampikan Pj Sekda Tapin H Samsir Rahman mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Tapin mengucapkan selamat HUT ke 57 Kecamatan Binuang. Semoga dengan peringatan ini semankin menyemangati pemerintah dan masyarakat untuk terus membangun kecamatanbinuang dengans emangat kekeluargaan kedamaian persatuan dan kerukunan.

“Semoga dengan peringatan ini kedepannya kecamatan binuang semakin maju mandiri sejahtera dan masyarakatnya semakin Makmur,“ harapnya.

Dengan diusianya ke 57 ini Kec Binuang, hendaknya dapat dijadikan sebagai wahana untuk melakukan serangkaian evaluasi atas apa yang telah dilaksanakan oleh pemerintah dan masyarakat dalam berkonribusi serta memberikan warna dan makan bagi perjalanan sejarah kecamatan binuang.

“Jadikanlah momen ini sebagai wahana untuk meneguhkan kometmen Bersatu padu memberikankarya dan prestasi terbaik dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan di wilayah Kecamatan Binuang,“ katanya.

Berharap kepada seluruh komponen masyarakat untuk terus ,emdukung dan berfartisipasi aktif melaksankan berbagai program pembangunan.

Sementara Camat Binuang Eko Hariono melaporkan bahwa kegiatan memperingati HUT ke 57 Kecamatan Binuang di gelar untuk tahun kedua dan alhamdulillah Bapak Wakil Gubenur Kalsel H Muhidin.

“Dengan kedatangan beliau ini tentunya bisa mensupport bagi generasi muda khususnya di Binuang dan Kabupaten Tapin bisa lebih maju dan berkembang, “ katanya.

Di hari ulang tahun Kecamatan Binuang menghadirkan sejumpah prestasi-prestasi baik di tingkat Kabupaten Tapin maupun tingkat Provinsi Kalimantan Selatan, kemudian juga kita menggelar lomba masak serba ikan pesertanya Ibu-ibu PKK Desa Se Kecamatan Binuang dan bazar UMKM menghadirkan produk-produk hasil olahan dari Kecamatan Binuang.

Puncak memperingati Kecamatan Binuang dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Wakil Gubenur Kalsel H Muhidin di serahkan kepada Camat Binuang Eko Hariono dan Ketua PKK Kecamatan Binuang disaksikan para penjabat dan tamu undangan hadir.

Fad

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *