Categories: BANJARMASIN

Hj. Raudatul Jannah Lantik Pj. Ketua PKK Kabupaten Barito Kuala

Banjarmasin, infobanua.co.id – Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Selatan, Raudatul Jannah Sahbirin mengucapkan selamat dan sukses usai melantik Suharyanti, S.Sn Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Kabupaten Barito Kuala.Hal ini disampaikannya pada sambutan usai pelantikan Suharyanti sebagai Pj. Ketua dan Pengurus TP PKK Kabupaten Batola bertempat di Aula Selidah, Barito Kuala pada Selasa (13/12).

“Ulun mengucapkan selamat atas terlaksananya pelantikan Ibu Pj Ketua dan segenap pengurus TP PKK Kabupaten Barito Kuala. Mudah-mudahan ini merupakan awal yang baik, untuk bisa membantu Pemkab Barito Kuala,” ujarnya.

Menurutnya, pemkab dan PKK adalah mitra yang harus selalu beriringan dan saling membantu.“PKK adalah mitra pemerintah, yang tidak lebih dan tidak lebih rendah, tapi sejajar. Simbiosis mutualisme, saling menguntungkan,” sampainya.

Hal-hal terkait pembangunan dan penguatan masyarakat yang tidak mampu tercapai oleh pemerintah, dapat dicapai oleh PKK yang mampu menyentuh hingga tingkat masyarakat.

“Inilah yang betul-betul kita harapkan, berfungsi sebagai mana mestinya, supaya keluarga bisa dikuatkan melalui gerakan PKK. Pemerintah bisa terbantu untuk bisa mencapai tujuan pembangunan, dimana unit terkecil masyarakat adalah keluarga. Kalau pemkab terbatas pada desa kelurahan, tapi PKK mampu mencapai unit terkecil,” ujarnya.

Kemudian dirinya juga berharap PKK dapat menjembatani pemerintah dan masyarakat, agar masyarakat juga dapat turut serta dalam menangani isu-isu strategis.“Kita berharap akan semakin banyak masyarakat yang bisa kita sentuh, bisa kita bantu dan gerakkan, untuk membantu masyarakat dan pemerintah dalam hal menangani isu-isu strategis. Seperti stunting, KDRT, pencapaian pendidikan dasar 12 tahun,” harapnya.

Seiring dengan harapan Raudatul Jannah Sahbirin, Pj Bupati Barito Kuala, Mujiyat, dalam sambutannya juga menyampaikan harapan usai dilantiknya Pj Ketua dan Pengurus TP PKK Kabupaten Barito Kuala.

“Semoga momen bersejarah ini dapat menjadi landasan awal bagi perjalanan PKK Barito Kuala dalam rangka penyempurnaan darma baktinya. Guna mendukung berbagai kebijakan Pemerintah Kabupaten Barito Kuala, khususnya berkenaan dengan upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat yang tertuang di dalam program-program kegiatan PKK,” ujarnya.

Dirinya juga berpesan agar ketua dan pengurus yang baru saja dilantik dapat sesegera mungkin menyusun rencana kerja.“Sesegera mungkin susun rencana kerja sebagai pedoman, arah kebijakan dan strategi dengan senantiasa memperhatikan kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman yang dihadapi dalam pencapaian keberhasilan 10 program PKK,” ujarnya.

Pada pelantikan ini, turut berhadir sekda, organisasi Wlwanita dari Forkopimda, serta sejumlah Kepala SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Barito Kuala.

Fad/IB

admin

Recent Posts

Pasukan Brigade Damkar Dari SKPD Dilatih Penanganan Kebakaran Ringan

BATULICIN, infobanua.co.id – lingkup Satuan Perangkat Kerja Daerah Kabupaten Tanah Bumbu (SKPD Kab.Tanbu ) dilatih…

22 menit ago

Lancar Berkomunikasi di Tanah Suci XL Axiata Luncurkan Kartu Perdana Khusus Haji Rp 345 Ribu Kuota 20GB

Kartu perdana XL Haji tersedia  mulai Rp 345 ribu/45 hari dengan kuota 20GB. XL Axiata…

59 menit ago

Datangi Langsung Kawasan Sentra Illegal Drilling di Babat Toman Musi Banyuasin, Kapolda Sumsel : Komitmen Barsama Pangdam, Regulasinya Tetap Kita Tindak Tegas.

PALEMBANG, infobanua.co.id – Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo, langsung mendatangi salah satu kawasan…

1 jam ago

Para Wartawan Blitar Gerudug Kantor DPRD Kota Blitar

Blitar, infobanua.co.id – Para Wartawan Blitar, menggerudug Kantor DPRD Kota Blitar, jalan Achmad Yani 13…

2 jam ago

Diproyeksikan Naik 26%, Pertamina Pastikan Kebutuhan Avtur Penerbangan Haji di Kalimantan Selatan Tercukupi

Banjarmasin, infobanua.co.id – PT Pertamina Patra Niaga di wilayah Kalimantan Selatan memproyeksikan kenaikan sebesar 26%…

2 jam ago

Tutup MTQ Kabupaten Kotabaru ke-54, Bupati Berikan Bonus Umroh

KOTABARU, infobanua.co.id - Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar Alaydrus menutup Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-54…

3 jam ago