PENAJAM, infobanua.co.id – Jelang libur perayaan Hari Raya Natal dan tahun baru 2023, Kepolisian Resor (Polres) wilayah hukum Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU). Mempersiapkan pengamanan guna menciptakan kondisi yang aman dan tertib bagi masyarakat PPU.

Saat diwawancarai oleh wartawan Infobanua.co.id, Kapolres PPU AKBP Hendrik Eka Bahalwan mengungkapkan pihaknya akan melakukan operasi yang bersifat preventif, persuasif dan humanis

“Kita akan melakukan operasi Kepolisian yang bersifat persuasif dan kemanusiaan,” ucap Kapolres, Selasa (13/12/2022).

Dikatakannya, selain meningkatkan pengamanan pada Rumah Ibadah, tentunya jajaran Polres PPU juga akan memberikan rasa aman dan nyaman di beberapa titik objek wisata yang di Benuo Taka.

“Mobilisasi masyarakat pintu keluar masuknya menjadikan titik pengamanan kepolisian untuk menjaga wilayah PPU ini agar tetap kondusif,” ungkap Hendrik.

Ia menegaskan, bahwa jajaran kepolisian hadir ditengah masyarakat harus memberikan kenyamanan saudara sebangsa dalam menjalankana aktivitas peribadatannya.

“Kita harus memperhatikan saudara – saudara kita yang akan melaksanakan ibadah, yang terpenting itu kenyamanan dan ketenangannya,” tandasnya.

Reporter : Syahid Rahman
Editor : Ibrahim

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *