Media Terverifikasi Dewan Pers
RedaksiPrivacy Policy
KALTIM  

Kebisingan dan Debu Kegiatan Tambang PT TMR, Dinyatakan Tidak Ada Masalah

banner 120x600
banner 468x60

KUTIM, infobanua.co.id – Pengelolaan lingkungan merupakan bagian sangat penting dalam operasional penambangan baik sebelum, saat dan pasca penambangan.

PT. Tawabu Mineral Resources (TMR) merupakan perusahaan pertambangan atau coal mining dan trading yang saat ini terbilang baru beroperasi di Kecamatan Bengalon Kabupaten Kutai Timur, Kalimantan Timur.

banner 325x300

“Pengelolaan lingkungan merupakan bagian sangat penting dalam operasional penambangan, baik sebelum, saat dan pasca penambangan,” ungkap Abidin Humas PT. TMR, senin (12/12/2022).

Salah satu bentuk pencemaran udara adalah kebisingan dan getaran. Hal ini tentunya juga menjadi perhatian utama buat kami, tuturnya.

Lanjut Abidin yang juga ketua RT. 14 setempat menambahkan, beberapa hal yang kami lakukan untuk mengurangi kebisingan dan getaran agar tidak mengganggu ketenangan masyarakat.

Setelah di tinjau masalah kebisingan dan debu, minggu (11/12/2022) langsung tim Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kutai Timur dan Sucofindo dinyatakan aman buat masyarakat. “Hal ini dibenarkan tokoh masyarakat dan dihadiri pula instansi setempat,” kata Abidin.

(Arya Rusdi)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *