Amuntai, infobanua.co.id –  Dalam rangka mengevaluasi dan menyusun program kegiatan tahun 2022, Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Selasa (13/12/2022).

Kegiatan yang Bertempat di Aula Dr. Idham Chalid itu, dihadiri oleh Pejabat (Pj) Bupati HSU, Ketua DPRD HSU, Kejari HSU, Unsur Madicab, Pengurus Kwartir Cabang Andalan, Asisten Andalan, Pengurus Madiran, Kwartir Ranting, Dewan Kerja Cabang dan Dewan Kerja Ranting se – HSU.

Dalam sambutannya sekaligus pembukaannya, Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka HSU, Raden Suria Fadliansyah mengatakan, Gerakan Pramuka Kwarcab Kabupaten HSU tahun 2022 ini merupakan agenda yang sangat penting.

“Kita semua harus memiliki kesamaan pandang dan pemahaman bahwa Rakercab ini tidak hanya kegiatan seremornial, namun harus dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh seluruh peserta yang hadir,” Katanya.

Ia menambahkan, Rakercab tersebut untuk mendiskusikan, mencurahkan tenaga dan pikiran untuk menyusun agenda kerja serta membahas program kerja yang telah dilaksanakan maupun yang akan dilaksanakan kedepannya untuk kemajuan dan peningkatan peran pramuka di HSU.

Adanya Rakercab ini akan muncul kembali cikal-bakalnya, dan gerakan ini perlu disadari dimulai dengan gerakan pelopor nya di didesa – desa yang namanya Gugus Depan dan Ranting.

“Hasil dari kegiatan ini dimohon untuk bisa di agendakan atau diaplikasikan agar dapat diterapkan pada ranting ranting yang terendah baik ditingkat RT, Desa, dan Kecamatan, itulah yang terpenting,”Imbuhnya.

Ia berharap Rakercab tersebut dapat melahirkan sebuah inovasi yang baru dan gerakan –  gerakan yang dapat memajukan, khusus nya dunia pramuka di Kabupaten HSU sebagai pelengkap untuk mendukung pembangunan yang sekarang di gelorakan di HSU.

Hal senada juga diucapkan oleh Wakil Ketua I Kwarcab HSU, Abdul Syukur mengatakan, tujuan Rakercab tersebut untuk menentukan langkah – langkah strategis yang harus dilakukan selama 1 tahun, guna mencapai sasaran yang telah ditentukan dalam rangka mewujudkan gerakan pramuka.

“Semoga Pemerintah Kabupaten  kembali memberikan anggaran dana hibah sebagai penunjang dari segala kegiatan kepramukaan di Kwartir Cabang Gerakan Pramuka ini,” harapnya.

Fai/IB

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *