Media Terverifikasi Dewan Pers
RedaksiPrivacy Policy

Jaga Semangat Kerja ASN dan Pengabdian, ASN Dinas PUPR Malut Apel Saat Datang dan Pulang Kantor

banner 120x600
banner 468x60

Sofifi, Infobanua.co.id – Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Maluku Utara (Malut) menjadi contoh dalam penegakkan disiplin. Mereka mengikuti apel dua kali dalam sehari. Apel itu saat baru datang atau akan memulai kerja dan ketika selesai atau hendak mau pulang kantor.

Pelaksanaan apel tetap memperhatikan protokol kesehatan. “Kami juga wajib tanda tangan absen kalau mau pulang. Rutinitas tiap hari ini menumbuhkan kebersamaan sesama ASN Dinas PUPR Provinsi Malut. Kami melakukannya dengan gembira,” ujar salah satu ASN kepada Infobanua.Co.Id, Kamis (22/9/2022).

banner 325x300

Pantauan dan penelusuran media, Dinas PUPR Provinsi Malut memang mewajibkan semua pegawainya untuk mengikuti apel dua kali dalam sehari. Pelaksanaan apel ini menurut Kepala Dinas PUPR Provinsi Malut, Saifuddin Djuba untuk menjaga semangat kerja dan disiplin seluruh ASN di instansi yang dipimpinnya.

“Pelaksanaan apel juga dimaksudkan untuk memelihara  dan meningkatkan rasa kebangsaan dan cinta Tanah Air serta pengabdian terhadap negara dan masyarakat.  Saya  ingin semua ASN, semua pegawai berkantor dan melaksanakan tugasnya dengan baik setiap hari,” ucap Saifuddin.

Birokrat enerjik ini percaya kesadaran kerja akan terbentuk jika seluruh ASN memperlihatkan disiplin yang baik. “Jiwa disiplin harus tertanam dengan baik sehingga setiap ASN dapat mematuhi atau mengerjakan semua tugasnya dengan penuh kesadaran dan tanggung jawab. Mereka harus bisa memaksimalkan kemampuan dan potensi agar tujuan yang ditetapkan bisa tercapai,” kata Saifuddin.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *