Media Terverifikasi Dewan Pers
RedaksiPrivacy Policy

Kader PKK Sebagai Agen Perubahan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga

banner 120x600
banner 468x60

BANJARBARU, infobanua.co.id – Sebagai upaya untuk meningkatkan kinerja dan kualitas kader dan pengurus PKK dalam melaksanakan program kerja PKK, maka dilaksanakan Jambore Kader PKK Tingkat Kota Banjarbaru Tahun 2022 yang bertempat di Gedung Bina Satria Kota Banjarbaru pada Rabu (14/12/2022) pagi.

Selain meningkatkan kinerja dan kualitas kader dan pengurus PKK, pelaksanaan Jambore Kader PKK Tingkat Kota Banjarbaru Tahun 2022 ini bertujuan untuk memupuk rasa kebersamaan dan mempererat silaturahmi antar kader PKK, untuk meningkatkan motivasi kader dan pengurus dalam melaksanakan program kerja PKK serta mendorong dan mewujudkan visi dan misi Kota Banjarbaru.

banner 325x300

Pada pelaksanaan Jambore Kader PKK Tingkat Kota Banjarbaru Tahun 2022 ini mengusung tema “Kader PKK Mendukung Percepatan Penurunan Angka Stunting di Kota Banjarbaru”.

Wali Kota Banjarbaru H.M. Aditya Mufti Ariffin dalam sambutannya menyampaikan Kader PKK merupakan garda terdepan dalam mensukseskan 10 Program PKK dan Pemberdayaan Keluarga. Kader PKK juga sebagai agen perubahan dalam semua kegiatan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga. PKK juga membantu pemerintah dalam mensosialisasikan program-program pemerintah.

“Melalui kegiatan Jambore Kader PKK ini semoga sinergisitas dan kerjasama yang sudah terjalin baik dapat lebih ditingkatkan lagi guna mewujudkan kemajuan, perubahan dan peningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat,” ucap Aditya

Wali Kota Banjarbaru juga mengapresiasi kegiatan Jambore Kader PKK ini dan mengharapkan agar seluruh Kader PKK Kota Banjarbaru tetap menjaga semangat, dedikasi dan berinovasi untuk masyarakat dan keberhasilan program kerja PKK.

Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Vivi Mar’I Zubedi Aditya Mufti Ariffin mengatakan melalui penerapan 10 program pokok, PKK diharapkan dapat mewujudkan kesejahteraan keluarga secara material, social, mental dan spiritual sehingga dapat hidup layak sebagai manusia yang bermartabat.

“Saya berharap melalui kegiatan Jambore ini, Kader PKK dapat menambah wawasan dan pengetahuan, saling sharing informasi serta memiliki kemampuan yang dapat dipraktekkan dalam kehidupan sehari-hari,” ujar istri Wali Kota Banjarbaru ini

Vivi menambahkan kegiatan ini juga sekaligus sebagai penghargaan bagi Kader yang telah bekerja secara tulus, ikhlas dan tidak mengenal Lelah dalam melaksanakan program-program pokok PKK.

Ketua TP PKK ini juga mengharapkan agar seluruh jajaran PKK Kota Banjarbaru dan segenap Kadernya dapat terus menjaga keberhasilan yang telah diraih sehingga akan termotivasi untuk terus melibatkan diri dan menjadi itra kerja pemerintah daerah dalam mendukung kebijakan dalam upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Banjarbaru.

Jambore Kader PKK ini diikuti oleh 225 orang yang terdiri dari pengurus TP PKK Kota Banjarbaru dan seluruh Ketua dan pengurus TP PKK Kecamatan dan Kelurahan se Kota Banjarbaru beserta Kadernya. Pada pelaksanaan Jambore ini, kegiatan yang laksanakan diantaranya lomba cerdas cermat, lomba pesan berantai, lomba paduan suara dan lomba baris berbaris.

Yus/IB

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *