Media Terverifikasi Dewan Pers
RedaksiPrivacy Policy

Putus Kembali, Ruas Jalan Provinsi KM 27, Tim UPTJJ Bina Marga Gunungsitoli Siang Malam Bekerja Ekstra

banner 120x600
banner 468x60

Gunungsitoli, infobanua.co.id – Akibat cuaca ekstrem dengan curah hujan yang tinggi, Ruas Jalan Provinsi Dola – Duria KM. 27 Desa Fadoro Hunogoa Kabupaten Nias, Provinsi Sumatera Utara kembali putus total akibat longsor yang terjadi kemarin malam (13/12) diperkirakan sekira pukul 20.30 wib lewat.

Arus lalu lintas pun lumpuh total, sejumlah kendaraan roda empat dan roda dua dari Gunungsitoli menuju Nias Barat dan sebaliknya tidak dapat melintas.

banner 325x300

Putusnya kembali ruas jalan Provinsi tersebut menurut Kepala Unit Pelaksana Teknis Jalan dan Jembatan Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi (UPTJJ BM-BK) Gunungsitoli Provinsi Sumatera Utara merupakan bencana alam.

“Tim kita dari UPTJJ Gunungsitoli telah bekerja dengan serius siang malam sejak peristiwa pertama longsornya ruas jalan tersebut beberapa waktu lalu. Namun karena ini merupakan kondisi yang ditentukan alam, maka meskipun kita telah berupaya yang terbaik dan akhirnya longsor lagi, kita pun tidak dapat menahannya dengan alat-alat berat yang kita sediakan dilapangan. Ruas jalan ini harus ditangani secara khusus, bukan lagi dipelihara” ujar Rijak Taruna Zega, ST., MT kepada wartawan saat dihubungi via selularnya, (14/12).

Dijelaskan Rijak, bahwa upaya yang dilakukan timnya sejak kemarin hingga saat ini adalah membenahi kembali jalan sementara agar kendaraan dapat melintas, dan selanjutnya sembari mencari solusi terbaik untuk penanganan yang optimal untuk ruas jalan yang sangat vital tersebut, katanya.

Kepala UPTJJ Gunungsitoli Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Provinsi Sumatera Utara berharap kepada masyarakat sekitar lokasi agar kiranya dapat memberikan dukungan terutama dalam hal pembebasan lahan, baik untuk jembatan sementara maupun untuk pembangunan permanen selanjutnya, sehingga pelaksanaan kegiatan tidak menemui hambatan. (Arman)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *