Sampit, infobanua.co.id – Pemerintah Daerah melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian adakan kegiatan pasar murah atau yang lebih dikenal dengan sebutan pasar penyeimbang di tiga desa yaitu, desa Eka Bahurui, Pelangsian dan desa Telaga Baru Kecamatan MB.Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur, Sampit Kalimantan Tengah, Rabu (14-12-2022).

Pasar murah yang dilaksanakan di tiga desa ini, menurut Kadis Perdagangan dan Perindustrian melalui Kabid Perdagangan Khasiat mengatakan, bahwa disetiap desa telah disalurkan sekitar 1.500 paket sembako dan isi setiap sembako di antaranya Beras 5Kg, Gula pasir 2 Kg, Minyak goreng 2 liter, Mie instan 3 bungkus dan Sarden 1 kaleng.

“Hari ini ada tiga desa dikecamatan MB Ketapang dilaksanakan pasar murah, satu desa ada 1.500 paket disalurkan dan warga hanya menebus 50 ribu/paket yang telah disubsidi 100 ribu oleh pemerintah,”jelas Khasiat kepada infobanua Sampit disela kesibukannya.

Di tempat terpisah Kades Eka Bahurui, Rusdiansyah mengatakan, kalau di desa ini Eka Bahurui ada sekitar 834 Kepala Keluarga (KK), 13 Rt, 3 Rw dengan luasan wilayah 1.514,67 Hektar atau 15,1467 Km persegi.

Di tambahkannya lagi kalau warganya disini banyak bekerja sebagai petani (berkebun), dalam hal ini adanya kegiatan pasar murah tentunya warga merasa senang apalagi untuk menghadapi Natal dan Tahun Baru semua kebutuhan pokok sudah mulai naik dan terasa berat bagi warga.

“Dengan adanya kegiatan pasar murah ini, warga saya sangat terbantu mereka berharap agar pasar murah atau pasar penyeimbang terus berlanjut.” Ujar Rusdi menyampaikan harapan warganya.

Zainal.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *