PT Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan melalui Integrated Terminal (IT) Banjarmasin berhasil meraih penghargaan Banjarmasin Enviromental Awards 2022. Penghargaan ini merupakan ajang yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Banjarmasin untuk memberikan apresiasi kepada masyarakat, kelompok masyarakat, sekolah, perusahaan atau pihak lainnya yang secara aktif dan nyata berkontribusi pada pengelolaan dan perlindungan lingkungan hidup.

Pemberian penghargaan ini dilakukan pada hari Kamis (08/12) dalam acara Banjarmasin Enviromental Awards 2022 di Aula Kayuh Baimbai Balai Kota Banjarmasin Kalimantan Selatan. Acara ini dihadiri oleh Walikota Banjarmasin, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarmasin serta berbagai sektor dari masyarakat, perwakilan sekolah serta perwakilan perusahaan di Banjarmasin.

Penghargaan ini diberikan secara langsung oleh Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina kepada Pertamina yang diterima oleh Ansari selaku Spv. RSD IT Banjarmasin. Di kesempatan terpisah, IT Manager Banjarmasin, Titon Srihardian menyampaikan terima kasih kepada Pemkot Banjarmasin yang telah memberikan apresiasi pengahargaan Banjarmasin Environmental Awards 2022, IT Banjarmasin juga berkomitmen melalui Program Corporate Social Responsib (CSR) yang dilakukan melakukan pendampingan pada Program Kampung Iklim Queen Berseri di RW 01 Kelurahan Kuin Cerucuk sehingga dapat berkontribusi pada mitigasi dan adaptasi pada perubahan iklim.

Selain Pertamina yang mendapatkan penghargaan, SDN Kuin Utara 4 juga mendapatkan penghargaan serupa, dimana SDN Kuin Utara 4 merupakan sekolah binaan pada program CSR yang bernama Program Sekolah ASRI PT Pertamina Patra Niaga IT Banjarmasin.

Pada sambutannya Walikota Banjarmasin menyampaikan bahwa ajang Banjarmasin Enviromental Awards 2022 meruapakan stimulus bagi seluruh masyarakat maupun stakeholders agar dapat mengelola dan menjaga lingkungan hidup, selain itu Walikota Banjarmasin juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pertamina yang telah secara berkelanjutan mendampingi Program Kampung Iklim di Banjarmasin.

Di lokasi terpisah, Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan Arya Yusa Dwicandra menyampaikan bahwa penghargaan ini tak lepas dari sinergi dengan para stakeholder yang ada di Banjarmasin sehingga kami meraih penghargaan ini, “Terima kasih kami ucapkan kepada pemerintah kota Banjarmasin dan ini sekaligus menjadi penyemangat kami untuk menjalankan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan yang berfokus pada Tujuan Pembangunan Berkelanjutan yang diinisasi oleh Pemerintah,” ucapnya.

Rel/IB

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *