Sampit, infobanua.co.id – Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Sampit, Zulhaidir tinjau langsung penyaluran sembako kembali di tiga desa, Desa Bapanggang, Bapeang dan Bangkuang Makmur, Kecamatan MB.Ketapang, Kamis (15-12-2022).

Penyaluran sembako ini masing masing desa diberikan jatah 1.500 paket di serahkan kekantor desa oleh petugas kantor Dinas Perdagangan dan Perindustrian Sampit. Selanjutnya dari desa ini kembali, mempercayakan kepada setiap Rukun Tetangga (RT) setempat untuk membagikan jatah sembako dengan memberikan kupon.

“Harga sembako satu paketnya warga hanya dihargai 50 ribu saja dan ini sudah disubsidi oleh pemerintah 100 ribu seharusnya 150 ribu perpaketnya,” terang Zulhaidir.

Kepala desa Bapeang ,Rahmadi ditemui infobanua Sampit dikantor desa disela kesibukannya membagikan sembako kepada warga terkait penyaluran ini mengatakan di desa Bapeang ada sekitar 880 KK, 17 Rt dan 5 Rw ia juga menjelaskan kalau dalam satu rumah disini ada yang dihuni 2 kepala keluarga.

“Saya melihat warga disini cukup senang dengan diadakannya pasar murah, mereka meminta melalui saya tadi selain sembako mereka juga ingin diadakannya LPG 3 Kg untuk warga miskin,” ujar Rahmadi.

Salah seorang warga desa Bapeang, Bu Rahmawati mengaku cukup terbantu dengan diadakaannya pasar murah atau pasar penyeimbang ini, apalagi pada saat ini menyambut Natal dan Tahun Baru barang barang kebutuhan pokok semuanya pada melonjak naik harga.

“Terima kasih saya mengucapkan kepada pemerintah daerah, harapan kami warga desa supaya pasar murah ini terus berlanjut,” harapannya.

Zainal.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *