Banjarmasin, infobanua.co.id – Guna menanamkan jiwa Pancasila dan pengetahuan pilar kebangsaan kepada para kaum milenial, Ketua Komisi I, Dra. Hj. Rachmah Norlias mengundang para mahasiswa UMB, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, serta beberapa mahasiswa dari Perguruan Tinggi lainnya dalam sosialisasi pembinaan ideologi Pancasila dan wawasan kebangsaan yang beliau adakan di Rumah Alam, Sungai Andai pada Kamis (15/12).

Hj. Rachmah mengatakan, pada acara ini beliau lebih menekankan kepada para milenial sebagai penerus bangsa agar tidak terpapar paham radikal. “Pada kesempatan ini kita lebih menekankan kepada para milenial agar tidak terpengaruh dengan paham-paham radikal Kita harapkan dengan acara ini, dengan wawasan kebangsaan ini kita harapkan pemahaman tentang NKRI ini bisa lebih dimantapkan bagi generasi muda,” jelasnya.

Selain itu, acara yang juga dihadiri oleh beberapa Dewan Guru SD Muhammadiyah ini juga membahas tentang fenomena childfree, LGBT, serta kesetaraan gender, yang notabene sangat jauh dari identitas Indonesia.

Salah satu narasumber, M. Alfiyani, S.Kom., mengatakan bahwa fenomena tersebut sangat menyimpang dari Pancasila itu sendiri, terutama sila pertama, yakni Ketuhanan yang Maha Esa. “Kalau kita mengamalkan itu, yakni bagaimana hubungan kita dengan Tuhan, kita mengamalkan Al-Quran, tentu kita bisa menangkal fenomena tersebut agar tidak terpengaruh,” ujarnya.

Rel/Dil/IB

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *