Media Terverifikasi Dewan Pers
RedaksiPrivacy Policy
SUMUT  

Pantau Kondisi Banjir, Bupati Sergai Makan Bersama Warga Pengungsi

banner 120x600
banner 468x60

Sumut, infobanua.co.id – Di Tengah situasi bencana banjir yang melanda di beberapa lokasi di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Bupati H. Darma Wijaya terlihat giat dan aktif memantau langsung kondisi para warga yang untuk sementara tinggal di tenda-tenda pengungsian.

Seperti yang dilakukannya pada hari ini, Rabu (14/12/2022), di dua lokasi berbeda yaitu di Kecamatan Sei Rampah dan Tanjung Beringin. Dengan menggunakan sepeda motor trail, Bupati yang dikenal akrab dengan sapaan Bang Wiwik ini menyisir lokasi banjir sembari membawa sembako untuk diberikan kepada warga.

banner 325x300

Pada lokasi kunjungan pertamanya di posko banjir di Sei Rampah, sembari bercengkrama dengan para warga, Bang Wiwik memberi motivasi dan semangat kepada warga yang terpaksa harus mengungsi karena kediamannya direndam banjir. Ia berharap agar para korban tidak putus asa, bisa tabah, dan menghindari stres.

“Bencana ini adalah kehendak Yang Kuasa. Tetap tabah dan tawakal. Pemkab Sergai dan seluruh unsur terkait akan bekerja maksimal untuk mencari solusi sembari berupaya meringankan beban Bapak dan Ibu sekalian,” katanya.

Bupati kemudian melanjutkan pantauannya ke tenda-tenda pengungsian yang didirikan di beberapa titik di Kecamatan Tanjung Beringin. Di kesempatan ini, dirinya kemudian menyalurkan bantuan sembako berupa beras, mi instan, serta telur. Tak lupa ia juga memberi semangat kepada para korban banjir agar tetap kuat dalam menghadapi cobaan kali ini. Bang Wiwik juga mengingatkan, agar warga tetap berhati-hati dalam kondisi cuaca ekstrim yang sedang melanda belakangan ini.

“Musibah sering kali tidak bisa diprediksi. Maka dari itu kita mesti waspada dan siap sedia menghadapi kemungkinan apa pun di tengah cuaca yang ekstrim. Saya berharap kita semua tetap menjaga semangat, hindari stres, dan selalu jaga kesehatan,” pesan Bupati lagi.

Ia juga menyebut jika pihaknya akan intens memantau kondisi terkini warga yang tinggal di tenda-tenda pengungsian.

“Besok kami akan kembali memantau kondisi warga, terutama kesehatan dan logistiknya,” terang Bupati.

Momen khusus terekam saat Bupati tiba di posko yang ada di Dusun XIII, Desa Pekan Tanjung Beringin. Sebagai bentuk apresiasi terhadap kesungguhannya dalam memperhatikan korban yang terdampak bencana, para warga yang didominasi kaum ibu mengajak Bupati untuk menyantap hidangan bersama-sama pengungsi.

Salah seorang warga Tanjung Beringin, Rosna, memuji perhatian yang ditunjukkan oleh Bupati kepada warga yang tertimpa musibah banjir.

“Terima kasih Pak Bupati yang sudah turun langsung, hadir di tengah-tengah kami. Kita doakan bersama semoga banjir bisa segera surut dan bencana ini berlalu,” harapnya.

Ikut mendampingi Bupati dalam kegiatan ini di antaranya Kadis Kominfo Sergai Drs. H. Akmal, AP, M.Si, Kadis Kesehatan Selamat Hartono, SKM, M.KM, Kadis Pendidikan Suwanto Nasution, S.Pd, MM, dan Kepala BPBD Frits Ueki Prapanca Damanik, SE, M.Si.

Ari

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *