Depok, infobanua.co.id – Para siswa SDN Pondok Cina 1 yang sementara waktu menjalani kegiatan belajar mengajar (KBM) di SDN Pondok Cina 3 mengaku senang dan nyaman. Mereka mengaku, lingkungan SDN Pondok Cina 3 yang berada di Jalan H. Yahya Nuih, Kelurahan Pondok Cina, Kecamatan Beji bersih dan nyaman.

Seperti yang diungkapkan siswa kelas III A SDN Pondok Cina 1, Aldebaran Rangga Fadilah mengatakan, walaupun harus direlokasi ke SDN Pondok Cina 3 namun dirinya tetap merasa senang. Sebab, sarana prasarana di SDN Pondok Cina 3 bersih sehingga membuat nyaman untuk bermain.

“Senang, bisa bersekolah di sini, toiletnya bersih, suasananya juga nyaman,” ujar Rangga saat ditemui di SDN Pondok Cina 3, Senin (12/12/22).

Meski begitu, Rangga mengaku sedih, lantaran masih ada siswa yang belum pindah ke SDN Pondok Cina 3. Dirinya pun berharap dapat kembali berkumpul dengan teman-temannya di SDN Pondok Cina 1.

“Harusnya kelas ini penuh, namun teman-teman ada yang belum pindah. Di sini sekolahnya siang, tetapi tidak apa-apa yang penting belajar,” ucapnya.

Sementara itu, siswa kelas III A SDN Pondok Cina 1, Immanuel, juga merasakan kegembiraan menjalankan KBM di SDN Pondok Cina 3. Sebab, menurutnya, fasilitas lapangan olahraga di SDN Pondok Cina 3 tergolong luas, alhasil dirinya bisa bermain secara leluasa saat jam istirahat.

“Lapangannya luas, asyik bisa main sama temen-temen saat jam istirahat,” ujar Immanuel.

Sebagai informasi, kini siswa SDN Pondok Cina 1 tengah menempati dua sekolah yang berada tak jauh dari lokasi sekolah mereka. Yaitu kelas I, II, dan VI di SDN Pondok Cina 5, dan kelas III, IV, dan V di SDN Pondok Cina 3.

Ratusan pelajar menempati dua sekolah itu karena bangunan SDN Pondok Cina 1 akan dibangun masjid jami oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar). (Wahyu)

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *