Rantau, infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten Tapin melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan melauncing Calender Of Event (CoE) Kabupaten Tapin Tahun 2023. Bertempat Aula Tamasa Kantor Bupati Tapin, kamis (15/12/2022).

Launcing Celender Of Event Tapin Tahun 2023 ditandai dengan pemukulan Gong oleh Bupati Tapin HM Arifin Arpan di dampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Gt Ridha Jaya Wardana dan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Tapin Hamdan Rosyadie.

Penetapan event pariwisata sudah dituangkan dalam surat keputusan Bupati Tapin Nomor 188.45/295/KUM/2022 tentang event pariwisata di Kabupaten Tapin bai itu event lama maupun event baru bahkan wisata religi masuk dalam kalender tahun 2023 mendatang.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Tapin, Hamdan Rosyadie mengatakan event maupun kegiatan di Kabupaten Tapin awalnya sebanyak 80 event. Namun kita kerucutkan menjadi 62 Event saja.

“Jadi event pariwisata di Tapin sebanyak 62 event selama tahun 2023 mendatang,“ ujarnya.

Dengan ditetapkannya event ini melalui keputusan bupati tapin pihaknya berharap adanya sinergitas kepada semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Tapin agar pelaksanaan event pariwista ini dapat berjalan lancar dan sukses.

“Karena dari semua event yang kita tetapkan beberapa diantaranya merupakan dari satuan organisasi perangkat daerah Lingkungan pemkab Tapin, tentunya perlu kerjsama dan sinegretas untuk mensukseskan event tersebut,“ ujanrya.

Sementara itu, Bupati Tapin, HM Arifin Arpan mengatakan bahwa dirinya tidak menyangka bahwa sepanjang tahun 2023 mendatang ternyata Kabupaten Tapin memiliki banyak event pariwisata.

“Saya tidak menyangka ternyata ada 62 event pariwisata selama 2023 nanti,” ucapnya.

Untuk itu Bupati dua periode ini menekankan kepada semua stakeholder agar dapat menyiapkan secara maksimal semua event pariwisata yang telah terjadwal. Sehingga semua event dapat terus berkelanjutan tidak hanya satu kali saja.

“Persiapkan semua event dengan sebaik mungkin, jangan hanya sekedar jadwal namun saat dilaksanakan tidak siap bahkan batal dilaksanakan,“ pungkasnya.

Turut hadir dalam launcin event pariwisata, Stah Ahli Bupati, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kepala BPBD Tapin, Kepala DPKB, Kepala Dinas Pendidikan, Serta pihak Perusahaan terkaiat di Kabupaten Tapin.

Fad

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *